Heran, Septic Tank Tak Pernah Dibongkar. Bagaimana Jenazah Bisa Masuk?

39812
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan penemuan jasad wanita di lubang septic tank tetangganya di Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab tewasnya perempuan nahas itu.

Baca juga:

Gadis 3 Hari Hilang, CD-nya Ketemu di Pekarangan Tetangga, Begitu Buka Septic Tank, Astaga…

Sebelum Kurniawati alias Nia (20) itu dikebumikan pihak keluarga, Senin tengah malam (12/9), polisi sudah terlebih dahulu melakukan outopsi di RS Bhayangkara Pekanbaru.

“Sudah dikuburkan keluarganya. Jenazah sampai di kampung halaman dari Pekanbaru sekira pukul 23.00 WIB, Senin, dan pukul 00.00 WIB langsung dikuburkan,” terang Kapolsek Sungai Apit AKP R Warsito, seperti diberitakan pekanbarumx (Jawa Pos Group) hari ini (14/9).

Ditanya terkait hasil outopsi, mantan Kapolsek Sabak Auh-Siak ini mengaku masih menunggu hasil dari RS Bhayangkara. Pun saat ditanya penyebab meninggalnya Nia, Warsito mengaku belum bisa menyimpulkan karena proses lidik masih berjalan.

Sejauh ini kata dia, pihaknya telah memeriksa 4 orang saksi dari pihak keluarga dan tetangga korban.

Terlepas dari proses lidik kepolisian, tewasnya Nia dalam septic tank memunculkan pertanyaan di benak masyarakat sekitar. Hal ini mengingat kondisi TKP (septic tank) tempat Nia ditemukan ‘mulus’ tanpa kerusakan. Padahal septic tank tersebut terbuat dari batu bata dan semen.

“Logikanya, kalau memang ada yang memasukan dia (Nia) ke dalamnya, pastinya kan harus membongkar dulu penutupnya. Ini tidak. Sebelum akhirnya dibongkar ramai-ramai, (septic tank) masih utuh tanpa kerusakan.

“Jadi darimana dimasukkannya? Ataukah dia sengaja masuk sendiri dari lubang kecil penutup septic tank? Ngapain coba, gak mungkin kan masuk sendiri? Bunuh diri namanya kalau gitu,” ungkap salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Pria paruh baya ini berharap polisi segera bisa mengungkap tabir di balik meninggalnya Nia. Apalagi paska kejadian itu, warga sekitar menjadi gamang. Bahkan kata dia, ada yang menghubung-hubungkan kejadian tersebut dengan hal mistis.

“Ini (mistis) yang harus segera dibantarkan dari pemikiran warga saat ini. Caranya, ya, segera diungkap penyebab pasti kematian korban yang seperti itu,” tandasnya.

Sebelumnya, Kurniawati alias Nia (20) yang dikabarkan menghilang sejak Jumat petang (9/9), hingga Minggu malam (11/9) sekira pukul 22.00 WIB ditemukan tak bernyawa dalam kondisi telungkup tanpa celana dalam septic tank belakang rumahnya.

Menurut kakak korban, Suriati, awalnya Jumat petang sekira pukul 17.00 WIB, korban sedang berkumpul bersama teman-temannya di seputaran rumahnya.

Tiba-tiba korban beranjak sendirian menuju belakang rumah. Saat itu Suriati hanya mengira korban mau buang air sehingga tidak curiga karena memang WC keluarganya terpisah dari rumah dan berada di belakang.

Namun sejak saat itu, Nia tidak kunjung pulang sampai akhirnya ditemukan tak bernyawa dalam septic tank setelah proses pencarian dua hari oleh keluarga dan warga.(MXS/ray/jpn)

Respon Anda?

komentar