Ikut Liga Europa, Mourinho Khawatir Target MU Terganggu

335
Pesona Indonesia
Jose Mourinho. (foto: metro)
Jose Mourinho. (foto: metro)

batampos.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, seperti merasa terganggu dengan keikutsertaan MU di ajang Liga Europa. Seandainya bisa memilih, ia tentunya tak ingin timnya berlaga di kejuaraan kasta kedua Eropa tersebut.

United harus tampil di Liga Europa sebagai konsekuensi dari hasil yang mereka peroleh di Liga Premier musim lalu. Mereka hanya mampu meraih peringkat kelima di klasemen akhir sehingga secara otomatis mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Namun, bagi klub sebesar Manchester United, Liga Europa bukanlah ajang yang pantas buat mereka. Itu sebabnya, Mourinho pun terkesan tidak membuat target di kejuaraan ini.

“Liga Europa bukanlah sebuah kompetisi yang diinginkan Man United. Bukan juga sebuah kompetisi yang diinginkan pemain, tetapi di sinilah kami berada dan ini realitasnya,” kata Mourinho.

Bagi Mourinho target utamanya di musim ini adalah merebut trofi Liga Premier. Tapi dia kini khawatir, misi menjuarai Liga Premier akan terhambat karena keikutsertaan timnya di Liga Europa. Hal tersebut karena jadwal padat yang akan dilakoni Wayne Rooney cs hampir setiap tengah pekan, yang dikhawatirkan membuat mereka tidak cukup fit saat berlaga di liga pada akhir pekan.

“Bakal menjadi lebih sulit untuk mengejar target (menjuarai Liga Premier). Akan lebih baik seandainya kami mendapatkan keistimewaan bermain pada Senin (melawan Chelsea) setelah pertandingan Kamis. Jadi, kami memiliki satu hari tambahan untuk pemulihan. Namun, kami tidak mendapatkan keistimewaan tersebut.” keluhnya. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar