Isu Gula Merah Berformalin Merebak Di Enrekang

267
Pesona Indonesia

194425_56711_ilustrasi_gula_merahbatampos.co.id – Gula merah termasuk bahan yang banyak digunakan untuk membuat makanan, seperti kue dan kolak. Namun kini kita patut waspada memilih gula merah karena bisa jadi mengandung formalin.

DPRD Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan bakal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah petani gula merah dan pedagang kue di Enrekang.

Hal ini menyusul keresahan warga dengan kabar beredarnya gula merah berformalin. Anggota DPRD Enrekang dari Fraksi Golkar, Nurman Amir Eran Batu membenarkan adanya agenda sidak tersebut.

“Sebelum kami melakukan sidak, kami undang dulu Kepala Dinas Perdagangan untuk membahas ini, karena ini sangat membahayakan konsumen,” tegas Nurman, seperti dikutip dari Berita Kota Makassar, Kamis (15/9).

Arsyad Gawi, anggota DPRD Enrekang dari Fraksi NasDem menambahkan, isu adanya gula merah berformalin itu sudah beredar luas. Dan, yang sangat meresahkan, gula merah itu dilaporkan sudah beredar di pasar.

Saya pernah cerita langsung dengan penyadap gula merah, dia mengakuinya. Makanya saya sudah malas sekarang beli gula merah,” beber Arsyad. (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar