Jamaah Haji Karimun Pulang 18 September, Satu Dirawat di Rumah Sakit

564
Pesona Indonesia
Jutaan umat Islam dari berbagai negara melaksanakan rangkaian ibadah haji di Masjidil Haram, Mekkah. Foto: istimewah
Jutaan umat Islam dari berbagai negara melaksanakan rangkaian ibadah haji di Masjidil Haram, Mekkah. Foto: istimewah

batampos.co.id – Para jamaah haji asal Kabupaten Karimun sudah menunaikan ibadah haji beberapa waktu lalu. Saat ini, mereka sedang melaksanakan ibadah seperti biasa sambil mempersiapkan barang-barang yang akan di bawa pulang ke tanah air. Dari 127 jamaah haji, ada satu orang jamaah yang saat ini masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi.

”Benar, ada satu jamaah kita yang masih dirawat namanya ibu Aminah. Namun, dia kemarin tetap melaksanakan wukuf,” kata
Kakamenag Karimun H Aprizal, kemarin (14/9).

Sedangkan, kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Karimun masih sesuai jadwal yaitu pada tanggal 18 September 2016 nanti yang akan tiba di Bandara International Hang Nadim Batam dari embarkasi Jedah langsung. Sehingga, setiba di Batam para jemaah haji akan diistirahatkan di asrama haji sebentar. Kemudian, dilanjutkan menuju kota asal para jemaah masing-masing. Seperti jemaah asal Moro, Durai, Kundur dan Karimun. Mereka akan diberangkatkan menggunakan transportasi laut dengan masing-masing tujuan.

” Ya kita perkirakan tiba di Karimun sekitar pukul 14.00 WIB. Baru dibawa ke rumah dinas untuk beristirahat dulu,” ungkapnya.

Lanjutnya, hingga saat ini kondisi jemaah haji Karimun secara umum keadaannya sehat-sehat. Dan tetap melaksanakan ibadah sunat maupun wajib yang tidak jauh dari tempat penginapan. Selain itu juga bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah, yang tidak jauh dari tempat penginapan.

”Alhamdulillah, pelayanan cukup bagus. Terutama transportasi tidak begitu jauh dari penginapan. Sehingga, para jemaah haji bisa memanfaatkan waktu untuk berekreasi sambil menikmati padang pasir,” jelasnya.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar