Petani Tembesi Mulai Tanam Cabai Organik, Panennya Bakal Undang Jokowi

493
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi.f.agroplus

batampos.co.id – Melalui program penanaman cabai organik yang berlangsung saat ini. Pada saat panen nantinya para petani di wilayah Tembesi akan melakukan pesta panen raya, rencananya akan mengundang Presiden RI Joko Widodo.

Kegiatan ini merupakan program dari pemerintahan pusat melalui pemerintah provinsi untuk para petani. Saat ini para petani sudah diberikan bantuan berupa, pupuk kandang, bibit, pralon, mulsa (plastik), slang grip untuk penyiraman, dan dolomit.

“Ini baru kali pertama penanaman cabai organik. Biasanya cabai yang ditanam cabai non organik,” ujar Ketua Gabungan Kelompok Tani Tembesi, Soroso, Rabu (14/9).

Nantinya progran penanaman cabai organik akan dilakukan oleh Kelompok Tani Subur Makmur dengan memamfaatkan lahan seluas satu hektar.

“Saat ini sudah mulai kita kerjakan,” kata Soroso.

Menurutnya, kegiatan ini salah satu bentuk mendukung para petani untuk meningkatkan produksi pangan cabai, yang mana kebutuhan cabai di Batam selama ini masih didatangkan dari luar Batam.

“Dengan adanya program ini diharapkan para petani bisa meneruskannya,” ungkap Soroso.

Penanaman cabai organik tersebut akan dimulai pada bulan ini (September) 2016 hingga pertengahan bulan November 2016. Pada saat panen nanti akan menggundang bapak Presiden Indonesia Joko Widodo.

“Sudah kita sampaikan ke DPR RI dapil Kepri untuk meminta bapak presiden datang untuk panen raya di lokasi ketahanan pangan di Tembasi Tani ini,” imbuh Anggota Kelopok Tani Subur Makmur, Muharjo. (cr14)

Respon Anda?

komentar