Angkut Pelajar Pulang-Pergi, Isi Pompong Kerap Lebihi Kapasitas

298
Pesona Indonesia
Orangtua Cemas Isi Pompong Melebihi Kapasitas
Orangtua Cemas Isi Pompong Melebihi Kapasitas

batampos.co.id – Orangtua pelajar warga Kampung Tua Tiang Wangkang yang terletak pada pada bagian selatan pulau Batam, kerap merasa cemas dengan anak mereka.

Pasalnya pompong tumpangan sekolah melebihi kapasitas. Akibatnya anak-anak kerap bersempitan di dalam pompong.

Pompong yang dimiliki warga Tiang Wangkang berukuran 7 GT. idealnya para penumpang sebanyak 80 orang. Pada kenyataanya pompong tersebut terpaksa ditumpangi lebih dari 100 orang.

“Pompong hanya satu milik sekolah SDN 09 Pulau Panjang. Pompong sudah digunakan dua tahun, dibeli seken dan sudah tiga kali diganti,” Ujar Silas tekong pompong warga Kampung Tua Tiang Wangkang, kepada Batam Pos, Kamis (15/9).

Menurutnya, armada (pompong, red) antar jemput anak sekolah seharusnya dua, selain bisa utuk menguragi beban muatan, juga untuk cadangan jika terjadi kerusakan pada kapal satunya lagi.

“Pernah tidak sekolah sebulan karena pompong rusak,” ungkap Silas.

Selain itu, para pelajar juga kerap tidak masuk sekolah apa bila ketinggalan pompong.

“Pompong satu, berangkat pukul 07.30 WIB, yang telat tidak dapat sekolah lagi,” kata Silas.

Lanjut Silas, apa lagi kalau sudah cuaca buruk, yakni hujan pompong sedikit lama berangkat karena gelombang ombak kencang.

“Tenda sudah koyak, pompong sudah lama, jadi tidak berani berlayar,” ucap Silas.

Warga mengaku sangat berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan armada untuk warga Tiang Wangkang agar akses menuju sekolah dan akases berpergian warga hinterland bisa menjadi normal. (cr14)

Respon Anda?

komentar