Ayu Azhari Makin Getol Promosikan Budaya Betawi

416
Pesona Indonesia
Ayu Azhari. (foto: jpg)
Ayu Azhari. (foto: jpg)

batampos.co.id – Artis cantik yang kini menjajal seni musik tradisional, Ayu Azhari, semakin membuktikan kecintaannya pada budaya dan seni asli Tanah Air, khususnya Betawi.

Setelah sukses dengan album barunya yang kental dengan budaya Betawi bertajuk Negeri Pelangi, Ayu kini kerap terlibat di berbagai kegiatan yang mengusung budaya Betawi.

Yang teranyar, wanita 46 tahun itu ditunjuk sebagai pengisi acara dalam gelaran festival budaya Betawi, Rupa-Rupa Jakarta yang digelar di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/9).

“Ini bentuk kepeduliaan saya sama kegiatan yang mengangkat budaya asli Jakarta, Betawi,” kata Ayu Azhari.

Dalam penampilannya, kakak Rahma Azhari ini membawakan empat lagu yakni Gado-gado Jakarta, Keroncong Jakarta, If Have Love and Lost Again, dan Hidup Itu Indah.

Aksi panggung dan suara Ayu mampu menghibur pengunjung yang hadir. Bahkan dia rela turun dari panggung untuk bergoyang bersama penonton.

Sepak terjang Ayu Azhari memperkenalkan budaya Betawi bukan hanya di dalam negeri. Sebelumnya, sebagai penyanyi lagu daerah dia juga telah tampil di mancanegara, yakni di Amsterdam dan New York. (jpg)

Respon Anda?

komentar