Bupati Bintan Mutasikan 178 Pejabat

1021
Pesona Indonesia
. Bupati Bintan, Apri Sujadi melantik jabatan Kasi Trantib Kelurahan Tanjunguban Timur, Hary Sulispriady menjadi Lurah Tanjunguban Timur di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (15/9) siang. Foto: Harry Suryadi Putra/batampos
. Bupati Bintan, Apri Sujadi melantik jabatan Kasi Trantib Kelurahan Tanjunguban Timur, Hary Sulispriady menjadi Lurah Tanjunguban Timur di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (15/9) siang. Foto: Harry Suryadi Putra/batampos

batampos.co.id – Perombakan jabatan di Kabinet Bintan Gemilang Jilid I telah dilaksanakan oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (15/9) siang. Pejabat yang dirombak atau dimutasi dari jabatannya itu sebanyak 178 orang yang terdiri dari 111 orang Eselon IV dan 67 orang Eselon III.

Untuk pejabat Eselon III yang dimutasi mayoritas berasal dari 16 pejabat kecamatan yang terdiri dari 9 camat, 6 sekretaris camat (sekcam) dan satu kepala seksi (kasi). Kemudian 51 pejabat lainnya berasal dari lurah, kepala bidang (kabid), kepala sub bagian (kasubag), serta kepala bagian (kabag) dari 28 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sedangkan untuk pejabat Eselon IV yang dimutasi berasal dari 21 pejabat di kelurahan diantaranya 12 lurah, 3 sekretaris lurah (seklur), dan 6 kasi keluarahan. Sisanya sebanyak 90 pejabat golongan IVa itu berasal dari kasubid, kasubag, kasi, pelaksana, Kepala UPT, dan Kepala TU dari 28 SKPD.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan mutasi jabatan yang dilakukannya kepada pejabat-pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sebagai bentuk penyegaran. Sebab dalam masa kepemimpinannya, dibutuhkan orang-orang yang berloyalitas tinggi atau memiliki kualitas kinerja yang maksimal untuk menunjang terselenggaranya visi misi pada Kabinet Bintan Gemilang Jilid I ini.

“Semoga dengan adanya mutasi ini bisa memacu semangat kerja dan kedisiplinan para pegawai di Pemkab Bintan,” ujar Apri Sujadi dihadapan 178 pejabat yang dimutasi.

“Ingat, jangan kecewakan kami. Jadi pejabat yang dimutasi harus bisa meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” tegasnya.

Mutasi tahap pertama yang dilakukannya ini, kata dia, pasti ada pejabat yang keluar dan masuk dari kursi jabatan. Namun itu semua bukanlah akhir dari segalanya melainkan langkah awal untuk menuju suatu perubahan. Jadi diharapkan seluruh pejabat yang dimutasi bisa bersama-sama mendukungnya untuk membangun daerah ini kearah yang lebih maju lagi.

“Pemkab Bintan di bawah kepemimpinan kami harus lebih maju lagi. Jadi kami mohon kerjasamanya untuk kemajuan itu,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa mendukung visi misinya menciptakan suatu perubahan kearah yang semakin gemilang.

“Kami ingin pejabat baru bisa membuktikan loyalitasnya kepada kepala daerah. Salah satunya bisa menyukseskan visi misinya,” ucapnya.

Untuk mendukung visi misinya itu, lanjutnya, pejabat-pejabat harus bisa mengaplikasikan kinerjanya secara optimal maupun maksimal. Bahkan setiap instansi harus bisa menyumbangkan ide-ide cemerlang dan inovasi yang andal demi memperoleh sebuah prestasi baru.

“Kami ingin pejabat baru tidak sekedar bisa mempertahankan prestasi yang pernah digapai pemerintah ini. Tapi buatlah inovasi baru untuk mendapatkan perestasi yang baru juga,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar