Dewan Lampiaskan Amarah Lantaran Merasa Tak Dihargai SKPD

211
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Wakil Ketua (WK) I DPRD Kabupaten Empat Lawang, Persi melampiaskan amarahnya saat rapat paripurna mau digelar, Kamis (15/9). Ia emosi lantaran melihat banyak SKPD yang tidak hadir dalam rapat penting tersebut.

“Saya minta tolong SKPD untuk menghargai, paripurna ini penting. Sekwan juga, kan dari dulu, tolong dibuat, di mana saja posisinya. Misal BKD di mana tempatnya,” ujar Persi seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (16/9).

Bahkan Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut meminta Sekretaris Dewan (Sekwan) memasang dan menyusun posisi tempat duduk agar ketahuan SKPD mana yang tidak hadir itu.

Reaksi keras dari Persi itu mendapatkan tepuk tangan yang sangat meriah dari anggota dewan lainnya.

Bahkan tak sedikit dewan yang melontarkan dukungan untuk pimpinan sidang itu. “Benar itu, tolong SKPD dengar itu,” celetuk anggota dewan lainnya.

Sementara itu, Sekda Empat Lawang, Edison Jaya yang hadir dalam paripurna mewakili Plt Bupati, H Syahril Hanafiah yang tidak bisa hadir menuturkan, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan Wakil Ketua I DPRD Empat Lawang itu. “Akan ditindaklanjuti melalui Inspektorat,” ujarnya.

Plt Bupati, kata Edison, sudah sering mengimbau SKPD tersebut, tapi masih saja ada yang membandel. Namun dalam waktu dekat akan segera ditindak. “Kami minta inspektorat memanggil SKPD yang suka mangkir paripurna ini,” kata Edison.

Paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD Empat Lawang kemarin beragendakan mendengarkan jawaban eksekutif atas pandangan umum dari fraksi dewan yang berjumlah enam fraksi. (jpg)

Respon Anda?

komentar