Innalillahi… Penyanyi Legendaris January Christy Tutup Usia

702
Pesona Indonesia
January Christy. (foto: ist.)
January Christy. (foto: ist.)

batampos.co.id – Kabar duka datang dari dunia musik tanah air. Penyanyi legendaris January Christy dikabarkan meninggal dunia Jumat (16/9) tengah malam tadi.

Kabar berpulangnya January Christy disampaikan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Dia memberitahukan lewat akun media sosial Twitternya yakni @Triawan.

“Indonesia kehilangan satu lagi penyanyi bersuara khas…January Christy, 16 Sept jam 00:45 di Bandung. Innalillahiwainalilaihi raji’un,” tulis Triawan Munaf.

Sebelumnya, January Christy dikabarkan terbaring sakit karena beberapa penyakit sejak April lalu. Dia disebut mengalami penyakit jantung. Ada pula rekannya yang menginformasikan penyanyi lawas 80an itu mengidap penyakit paru-paru dan asma.

January Christy lahir di Bandung, 17 Januari 1958. Dia adalah penyanyi bersuara unik dan terkenal dengan lagu Melayang ciptaan grup musik jazz 2D-Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun.

Sebelum berkarier di Indonesia, January Christy pernah melakukan rekaman di Jerman. Dia terhitung sukses sehingga kemudian membuat album keduanya yang lagu-lagunya diciptakan oleh 2D seperti lagu Aku ini Punya Siapa.

Karier January Christy tidak berjalan mulus. Dia juga pernah tertangkap tahun 1997 karena penyalahgunaan narkoba.

Selama berkecimpung di dunia tarik suara, almarhum pernah merilis empat album yakni Melayang (1986), Aku Ini Punya Siapa (1987), Mana (1989), dan Tutup Mata (1991). (ded/jpg)

Respon Anda?

komentar