Lokalisasi Jodoh Dirobohkan Tim Gabungan

730
Pesona Indonesia
Copyright:Rezza Herdiyanto
Copyright:Rezza Herdiyanto

batampos.co.id – Tim gabungan yang terdiri dari polisi, TNI dan Satpol PP menertibkan lokalisasi di Ruko Maritim Jodoh atau yang dikenal dengan lokalisasi belakang BCA, Rabu (14/9) malam.

Di lokasi, petugas membongkar ruko yang dijadikan kamar bagi para pekerja seks komersial (PSK) untuk melayani pelanggannya.

Selain membongkar kamar, petugas mengamankan barang bukti berupa belasan kasur. Sayangnya, tim hanya mengamankan 5 PSK dan 3 pria hidung belang.

Pantauan Batam Pos, dalam penertiban itu, tak satupun PSK yang terlihat menjajakan diri di lokasi. Hanya ditemukan ratusan alat kontrasepsi di tempat sampah. Padahal, setiap hari para wanita tersebut kerap “mangkal” di jalan maupun di depan ruko.

“Lokasi ini diduga digunakan untuk tempat prostitusi terselubung,” ujar Wakapolresta Barelang, AKBP Hengki di lokasi.

Hengki menjelaskan dalam penertiban itu pihaknya membongkar 5 ruko yang diduga dijadikan kamar untuk PSK. Di dalam ruko itu disekat menggunakan triplek.

“Kita bongkar kamar-kamar kecil yang diskat tersebut. Agar paraktek ini tidak terulang lagi,” tegasnya.

Dia menegaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pengelola dan pemilik bangunan tersebut. Diduga, oknum ini mendapatkan bayaran dari para PSK.

“Pemiliknya masih kita dalami. Kita koordinasi melalui camat dan lurah dalam izin mendirikan bangunan itu,” terangnya.

Seperti diketahui, kawasan lokalisasi Jodoh kerap terjadi tindakan kriminitas seperti penikaman dan pembunuhan. Bahkan, setiap malamnya lokasi tersebut dijadikan tongkrongan sejumlah preman

Selain itu, di kawasan Jodoh banyak ditemukan pedagang kaki lima (PKL) yang menjual minuman keras (miras). Minuman ini dijual secara bebas.

“Penertiban ini akan berlanjut. Dan ini sebagai bentuk antisipasi kita terhadap aksi kriminalitas dan penjualan miras,” tutur Hengki.

Dia menegaskan untuk mengantisipasi kembalinya praktik prostitusi tersebut, pihaknya akan meningkatkan patroli. Dia juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk menjaga keamanan.

“Peran masyarakat sangat penting untuk menjaga kemanan. Jika ada hal yang mencurigakan langsung laporkan ke kita,” katanya.

Lebih lanjut, kata Hengki, seluruh barang bukti dan orang yang diamankan akan di data di Mako Satpol PP. “Jika ke depannya masih ditemukan, orang ini akan kita amankan,” tegasnya. (opi/koran bp)

Respon Anda?

komentar