Nama Kandidat Sekda Kepri Ditangan Gubernur, Wakil Ketua DPRD Ragukan Transfaransi Pansel

461
Pesona Indonesia
Wakil Ketua DPRD Kepri, Rizki Faisal. foto.rpg
Wakil Ketua DPRD Kepri, Rizki Faisal. foto.rpg

batampos.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Kepri, Firdaus mengatakan hasil keputusan Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri sudah ditangan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

“Sudah diterima oleh Bapak Gubernur. Setelah ini akan segera diantar ke Jakarta untuk proses tahapan selanjutnya,” ujar Firdaus singkat menjawab pertanyaan koran Batam Pos, kemarin.

Terpisah,Wakil Ketua DPRD Kepri, Rizki Faisal meragukan transparasi Pansel. Menurut politisi Partai Golkar Provinsi Kepri itu, seharusnya sistem ranking atau skor yang digunakan harus disampaikan secara keseluruhan. Sehingga lebih fair terhadap kompetensi masing-masing kandidat.

“Ada beberapa tahapan yang dibuat oleh Pansel. Seharusnya itu diumumkan secara mendetail. Bukan hanya pada skor akhir saja,” ujar Rizki di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Menurut Rizki hasil ini sudah sangat kuat mengarah kepada salah satu calon tertentu. Ditegaskannya, kerja pansel seolah-olah sudah disetir. Ia juga menilai, nama teratas yang akan digolkan untuk duduk sebagai Sekda Kepri.

“Apapun ceritanya, hasil ini bukan murni selera pansel. Tetapi keinginan user (Gubernur, red). Sehingga sudah bisa ditebak, siapa yang akan duduk sebagai Sekda,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Pansel JPTM Sekda Kepri, Abdul Malik mengatakan, terpilihnya tiga nama merupakan ketentuan yang harus diikuti. Artinya, bukan keinginan Pansel untuk merahasiakan hasil akhir kandidat yang lain. Ditegaskannya, Pansel sudah bekerja secara profesional.

“Kita sudah bekerja sesuai dengan tugas dan tanggungjawab sebagai Pansel. Tidak ada intervensi dalam hal ini. Mereka yang terpilih adalah yang terbaik diantara yang baik,” ujar Malik. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar