Pedagang Sayur Nyambi Jual Sabu di KM Trigas

531
Pesona Indonesia
DK tersangka pemilik sabu-sabu di Natuna. foto: polsek midai
DK tersangka pemilik sabu-sabu di Natuna. foto: polsek midai

batampos.co.id – Jajaran Satnarkoba Polres Natuna berhasil mengungkap peredaran narkoba yang masuk di Pulau Midai, Natuna. Tiga pengedar berhasil diringkus secara terpisah.

Ternyata masuknya narkoba jenis sabu-sabu ini, berasal dari pedagang sayur di kapal perintis KM Trigas yang punya sampingan membawa sabu dari Pontianak.

Kapolres Natuna AKBP Charles Panutu Sinaga mengatakan, pengungkapan peredaran narkoba di Pulau Midai merupakan informasi masyarakat. Masuknya narkoba ini dari salah satu penumpang kapal perintis.

“Awalnya dilakukan penangkapan terhadap DK, warga setempat di rumahnya, Sabtu (10/9) kemarin,” kata Charles, Kamis (15/9).

Tersangka DK memiliki 3 bungkus plastik bening diduga berisi sabu yang sempat dibuangnya ke semak saat dikejar dari pelabuhan. Setelah dikembangkan, DK ini mengaku, tiga paketnya dibeli dari Effyandi alias Epi Tupai.

Pengejaran mengarah ke Epi Tupai, yang berada dirumahnya dan pada saat penggeledahan polisi menemukan 6 paket sabu siap edar. Beserta bukti sejumlah uang diduga hasil penjualan, timbangan digital dan alat hisap sabu.

Charles mengatakan, pengungkapan dikembangkan. Ternyata sabu-sabu Epi Tupai berasal dari seorang pedagang sayuran di KM Trigas, yang sebelumnya bersandar di Pulau Midai.

Pedagang sayuran di KM Trigas biasa di panggil Abah, yang berada di Perintis akhir ditangkap di Pelabuhan Sedanau. Setelah seluruh penumpang perintis digeledah dan diturunkan.

“Penggeledahan disaksikan sahbandar, ditemukan sabu dan uang Rp 300 ribu hasil penjualan sabu kepada Epi Tupai. Tiga tersangka positif sebagai pengguna,” ujar Charles.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar