Apri Segera Umumkan Dua Nama Cawagub Kepri dari Demokrat

584
Pesona Indonesia
Apri Sujadi. foto:fatih/batampos
Apri Sujadi. foto:fatih/batampos

batampos.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi mengatakan pihaknya akan mengumumkan nama Cawagub Kepri dari kader Partai Demokrat dalam waktu dekat.

“Kalau Demokrat intinya harus kader, Insya Allah, satu dua hari ini akan kita usulkan,” ujar Apri menjawab pertanyaan wartawan, kemarin.

Bupati Bintan itu juga mengatakan, kader yang diusulkan partainya nanti adalah figur Cawagub yang memiliki kemampuan atau elektabilitas yang tinggi, dalam melaksanakan tugas sebagai pendamping Gubernur Kepri. “Saya maunya yang terbaik saja,” tutur Apri.

Dilokasi yang sama, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang juga merupakan Ketua DPD NasDem Kepri tersebut menginginkan kader partai pengusung yang akan diusulkan untuk menjabat sebagai Wagub Kepri, adalah figur-figur yang bisa berkomunikasi dan bekerjasama dengan baik. Kesamaan tersebut diharapkan bisa membantu menyelesaikan tugasnya dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kepri.

“Yang penting orang bisa berkomunikasi sama saya lah. Yang masuk akal, satu pemikiran dan bisa bekerjasama, namun saya kembalikan kepada partai pengusung,” ujar Nurdin.

Nurdin mengaku, dirinya tidak mau kader yang diusulkan oleh partai pengusung tersebut merupakan orang yang pernah berseberangan pemikiran, dan orang yang pernah menjadi lawan politiknya. Sebab, kader-kader yang tidak memiliki kesamaan pemikiran dan tujuan dengannya, dikhawatirkan akan menghambat kinerjanya sebagai pemimpin daerah.

“Saya maunya kader yang betul-betul bisa bekerja dengan saya ya, jangan aneh-aneh. Apalagi bentuknya pernah lawan politik dan pernah beseberangan, mana mungkin itu,” ujarnya lagi.

Nurdin mengaku, hingga saat ini dirinya belum menerima satupun nama calon Wagub Kepri yang diusulkan oleh partai politik pengusung Sanur. Namun, Nurdin yakin bahwa kader partai yang diusulkan tersebut dipercaya oleh masyarakat. Menurut Nurdin lebih cepat lebih baik. Dan tidak bertentangan dengan peraturan yang ada.

“Saat ini belum ada nama-nama (Cawagub). Dan kemarin sudah ada surat dari Mendagri (Menteri Dalam Negeri), mungkin dari partai masih proses. Tapi siapa pun saya terima, karena rakyat semua tahulah siapa yang searah dengan saya dan beseberangan dengan saya, intinya kita bekerja untuk rakyat,” papar Nurdin.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar