Cara Polwan Cantik Hukum Bocah Cilik Ini Bikin Ketawa

513
Pesona Indonesia
Langgar lalu lintas, bocah hormat ke polwan cantik. Foto: SUMATERA EKSPRES/JPG
Langgar lalu lintas, bocah hormat ke polwan cantik. Foto: SUMATERA EKSPRES/JPG

batampos.co.id – Seorang bocah cilik di Lubuklingau, Sumatera Selatan terpaksa dihentikan Polwan Satlantas Polres Lubuklinggau, Jumat (16/9).

Ia dihentikan sang Polwan cantik lantaran menyalahi aturan dalam berlalu lintas. Apalagi si pengendara usianya belia, belum cukup umur dan belum memiliki surat izin mengemudi (SIM). Meski dengan alasan klasik, pengendara itu harus menerima hukuman.

Bocah itu diganjar dengan hukuman harus memberi hormat kearah motor dan helm yang diletakan dijok motor pemilik. Hukuman itu berlangsung sekitar beberapa menit dihadapan polwan cantik sebagai efek jera dan selanjutnya diberikan peringatan agar tidak mengulangi kesalahan yang telah diperbuat. Jika masih diulang, maka sanksi tilang diberikan.

“Untuk memberikan pembelajaran bagi anak-anak. Kita hanya memberikan sanksi efek jera dengan cara tidak hanya hormat kearah motor, adapula hormat kepada rambu-rambu,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Ari Wahyu Widodo melalui Kasatlantas, AKP Sukiman seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini (17/9).

Selain itu, langkah yang diambil angota Polwan dilapangan sebagai pembelajaran untuk pengendara lainnya bahwa berkendara itu harus pakai helm, dilengkapi surat menyurat dan sudah cukup umur. “Sebetulnya bukan tindakan, tapi memberikan pelajaran bahwa berkendara itu harus sesuai aturan berlalu lintas,” bebernya.

Sukiman mengimbau, agar para orang tua tidak memberikan motor kepada anaknya yang belum cukup umur untuk berkendara. “Jangan beri kesempatan untuk anaknya berkendara. Kalau berkendara itu harus dilengkapi surat menyurat kendaraan, SIM dan memakai helm,” pungkasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar