Gubernur : Kepri Butuh SDM Handal untuk Kelola SDA

720
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengisi kuliah umum di Kampus Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam, Kamis (15/9) malam lalu. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengisi kuliah umum di Kampus Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam, Kamis (15/9) malam lalu. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan Kepri membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang ada. Penegasan tersebut disampaikan Nurdin saat mengisi kuliah umum di Kampus Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam, Kamis (15/9) malam lalu.

“SDM yang handal itu, lahir dari anak-anak bangsa yang terpelajar. Hasil dari pengelolaan SDM suatu bangsa akan menghadirkan kemajuan perekonomian serta kesejahteraan,” ujar Nurdin.

Pada kegiatan yang bertajuk “Program Pembentukan Kemaritiman di Provinsi Kepulauan Riau untuk Kemakmuran dalam rangka MEA” (Masyarakat Ekonomi Asean) tersebut sejalan dengan visi dan misi Pemprov Kepri. Menurut Mantan Bupati Karimun tersebut, segala sesuatu, tidak tumbuh langsung besar pasti dari kecil dulu.

“Saya yakin kepada adik adik sebagai petarung yang unggul di bidangnya masing-masing atau di keahliannya,” papar orang nomor satu di Pemprov Kepri tersebut.

Masih kata Nurdin, tindakan yang harus dibangun pertama kali iyalah komunikasi dan silahturahmi yang baik sehingga pelajaran yang di berikan dapat di terima dengan baik. Nurdin mengajaka segenap civitas akademika UNRIKA untuk bekerja keras dan trus belajar jangan pernah cepat puas, dan tentunya untuk Kepri lebih maju lagi.

“Kepri membutuhkan kerja keras kita bersama. Karena pembangunan yang baik membutuhkan kekeluargaan dan kebersamaan. Dengan bersama-sama kita bisa melakukan segalanya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga menyampaikan motivasi-motivasi bagi para mahasiswa baru untuk terus berkarya. Sehingga bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan Kepri kedepan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UNRIKA Nasruddin Harahap, Ketua Yayasan UNRIKA Amarullah Nasution.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar