PKS Resmi Usung Madel-Musharsyah

427
Pesona Indonesia
Bendera PKS. Foto: JPNN
Bendera PKS. Foto: JPNN

batampos.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sarolangun memutuskan mendukung pasangan calon H Madel dengan Musharsyah untuk Pilkada Saroalangun tahun 2017 nanti.

Mereka juga sudah menunjukkan SK dukungan dari DPP PKS kepada H Madel-Musharsyah untuk Pilkada Saroalangun tahun 2017 nanti.

Ketua DPD PKS Sarolangun, Hapis Hasbiallah dengan tegas mengatakan, bahwa Partai Keadilan Sejahtera adalah partai pertama yang mendukung H Madel dan Musharsyah untuk menuju pentas calon bupati dan wakil bupati Sarolangun periode 2017-2022.

“Jadi kami tidak main main dan tidak tarik ulur untuk memberikan dukungan kepada kandidat calon bupati untuk Kabupaten Sarolangun,” kata Hapis seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (17/9).

Selama ini, lanjutnya, banyak pradigma yang berkembang ke masyarakat Sarolangun, bahwa PKS merasa sakit hati dengan calon Petahana, karena kader PKS tidak mendapat tawaran untuk berpasangan menjadi wakil Petahana. Pradigma seperti itu salah.

“Dari awal, H Madel memang sudah melobi PKS, makanya setelah semua kepengurusan ke Pusat rampung, baru PKS memberanikan diri menunjukkan SK dukungan ini. Dan PKS tidak main-main untuk memberikan dukungan kepada kandidat kepala daerah,”katanya.

Mengapa PKS ke Madel, bilang Hapis, karena calon bupati H Madel, mempunyai visi dan misi yang sama untuk membangun Kabupaten Sarolangun kedepan. Selain itu, H Madel juga sudah berpengalaman dalam birokrasi dan hubungan diplomatis antar daerah maupun pusat.

“Kabupaten Sarolangun berdiri dan maju pesat sampai hari ini karena tangan pertama dari H Madel, dan kita inginkan H Madel melanjutkan pembangunan yang tertunda selama ini,”ucapnya.

Masih kata Hapis, semoga dukungan yang diberikan PKS kepada H Madel mejadi berkah, dan bisa maraih kemenangan pada Pilkada serentak nanti. Dan menjadikan H Madel, dan Musharsyah memipin Sarolangun periode 2017-2022.

Sementara itu, H Madel juga meyakinkan, bahwa dirinya sudah mendapat restu satu partai lagi, yaitu Gerindra. “Insyaallah saya akan mendapat satu partai lagi, yaitu Partai Gerinda, saya sudah berkomunikasi dengan ketua DPD Gerindra Provinsi Sutan Adil, dan mendapatkan respon yang sangat baik, kita sama sama menunggu,”kata Madel.

Ditanya mengenai Partai Demokrat sendiri yang sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi, Madel menjelaskan, bahwa Ketua DPC Demokrat Sarolangun Musharsyah sudah memberikan garansi koalisi untuk dirinya. Dengan alasan, alasan Musharsyah sebagai ketua DPC Demokrat Sarolangun, dan sebagai Kader murni Partai.

“Makannya Musharsyah saya gandeng untuk menjadi wakil saya, dia seorang petarung, muda masih energik dan kader murni partai yang menjabat sebagai ketua DPC Sarolangun,”sebut Madel.

Untuk diketahui, sampai hari ini, calon Bupati H Madel dan Musharsyah, sudah mendapat dukungan dari PKS, Demokrat, Hanura dan Gerindra. Jumlah kursi dari keempat partai ini di DPRD Sarolangun sebanyak 13 kursi. Artinya, mencukupi H Madel dan Musharysah menuju pentas Pilkada Sarolangun tahun 2017.(jpg)

Respon Anda?

komentar