PT Cipta Persada Mulia Peduli Lingkungan dan Warga Sekitar

490
Pesona Indonesia

batampos.co.id – PT Cipta Persada Mulia (PT CPM) salah satu perusahaan yang beroperasi dibidang penambangan timah di laut Desa Pekajang, Lingga, mengaku telah memenuhi segala aturan yang diperlukan. Selain itu, PT CPM juga telah mengukurkan dana konfensasi sebesar Rp 800 juta selama tiga tahun terakhir sebagai bentuk keperdulian perusahaan tersebut terhadap masyarakat.

Menurut Direktur PT CPM, Darwis Leonardo Fensury, untuk menjaga lingkungan sekitar, perusahaan mereka juga telah mendapatkan dokumen analisa dampak lingkungan. Dikarenakan, dokumen tersebut sebagai syarat mutlak yang mesti dimiliki perusahaan tambang agar dapat beroperasi.

“Study analisa dampak lingkungan kami dapatkan sejak tahun 2013 dari Pemkab Lingga. Begitu juga dengan syarat lainnya kami punya semua,” kata Darwis ketika ditemui di Dabo Singkep, Kamis (15/9) siang.

Tidak hanya persyarakat yang telah dikantongi PT CPM, bahkan mereka mengaku telah mengucurkan dana kompensasi kepada masyarakat secara kesepakatan bersama yang tercatat dalam agenda perusahaan begitu juga dengan masyarakat. Selama tiga tahun terakhir, konfensasi yang dikeluarkan PT CPM tercatat hingga Rp 800 juta lebih.

Untuk itu Darwis memastikan seluruh warga yang memiliki KK Desa Pekajang telah mendapat dana konfensasi tersebut. Jika ada yang warga yang mengaku belum mendapatkan dana konfensasi, tentunya dapat dipastikan bukan sebagai warga Pekajang.

Sebab, kompenasi yang telah disalurkan oleh PT CPM ini juga disertai berita acara, pihak perusahaan mempunyai bukti pengeluaran dan juga bukti penyaluran kompensasi yang telah disalurkan selama ini kepada warga Pekajang.

“Semua tercatat dengan baik, kami ada menyimpan data penyaluran konfensasi ini selama dana ini disalurkan oleh perusahaan,” ujar Darwis.

Data yang didapat koran Batam Pos dari PT CPM total penyaluran dana kompensasi tersebut berjumlah Rp 873.926.500. Sedangkan jumlah paling terbaru yang dikeluarkan PT CMP pada Selasa (3/9) tahun ini sebesar Rp 110 juta. Dana tersebut sebagai bukti kepedulian PT CMP terhadap masyarakat Pekajang.

PT CMP juga sangat berharap besar kepada Pemerintah Daerah bisa memberikan dukungan nyata kepada siapapun pelaku usaha yg akan menanamkan investasi di Tanah Bunda Melayu ini sebagai bentuk perwujudan pembangunan daerah.

Darwis menambahkan, siapa saja investor yang telah menanamkan modal, tentu berkeinginan usaha mereka berjalan dengan baik dan aman sehingga menambah pundi-pundi pendapatan yang juga dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lingga itu sendiri. (wsa)

Respon Anda?

komentar