Ruko Terbakar, Pemilik Cidera Loncat Dari Lantai 2

315
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: dok JPNN
Ilustrasi. Foto: dok JPNN

batampos.co.id – Toko penjualan spare part mesin, GT Star di ruko SP Plaza blok E nomor 5, Sagulung terbakar, Jumat (16/9) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu hanya saja beragam barang spare part mesin di lantai satu toko ludes terbakar dan Aseng sang pemilik toko mengalami cidera ringan saat lompat menyelamatkan diri dari lantai dua tokonya tersebut.

Informasi yang didapat di lapangan, kebakaran tersebut diduga karena sambung arus pendek atau korslet listrik di dalam toko lantai satu. Ruko tersebut merupakan ruko berlantai dua dan lantai satu merupakan toko jualan spare part aneka mesin sementara lantai dua tempat tinggal.

Untungnya kebakaran hanya terjadi di lantai satu sehingga isi perabotan rumah di lantai dua selamat dari lumatan api.

“Yang tinggal di dalam hanya koko (Aseng) itu sendiri. Dia lompat dari jendela lantai dua tadi saat api sudah besar di lantai satu. Kakinya terkilir atau patah nggak tahu lagi. Sudah dibawa ke tempat urut koko itu,” ujar Marta, wanita penghuni ruko sebelah ruko yang terbakar itu.

Penyebab kebakaran kata Marta tidak diketahui secara pasti, namun dari pembicaraan orang-orang yang ada di lokasi kebakaran diduga karena sambung arus pendek di dalam toko tersebut.

“Katanya korslet, tapi nggak tahu juga. Untung cepat dipadamkan sehinggga nggak merambat ke ruko-ruko lainnya,” tutur Marta.

Api kata Marta secara tiba-tiba muncul begitu saja di lantai satu. Saat warga dan petugas pemadam kebakaran membuka paksa pintu roling door toko tersebut ternyata api sudah melumat semua barang-barang yang ada di dalam toko.

Meskipun tak semuanya hangus terbakar namun pantuan sekilas Batam Pos (grup batampos.co.id) di lokasi kebakaran, umumnya barang-barang yang merupakan spare part mesin itu semuanya rusak baik itu terbakar habis ataupun hanya gosong.

Kerugian yang dialami akibat kebakaran itu ditaksirkan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Sagulung AKP Handrianto saat dikonfirmasi wartawan mengaku tak tahu dengan kebakaran itu. “Saya belum dapat laporan. Nanti saya cek dulu,” ujarnya siang kemarin. (eja)

Respon Anda?

komentar