Warga Serasan Lebih Mudah Dapatkan Sembako ke Malaysia

314
Pesona Indonesia
Pang Ali. foto:aulia rahman/batampos
Pang Ali. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Anggota DPRD Natuna Pang Ali mengancam pemerintah daerah akan ada warga yang bakal pindah menjadi warga Sematan jika ketergantungan sembako tidak diberikan solusi.

“Di Sematan (Malaysia,red) dapatkan sembako lebih murah dan mudah, itu wajar saja kalau warga berpikiran begitu (pindah kewargaan), apalagi menyangkut hajat ramai,” ungkap Pang Ali kemarin.

Menurut Pang Ali, meski hanya ungkapan, namun tidak bisa disepelekan. Ini adalah murni suara rakyat yang muncul dari keadaan yang tidak berpihak.

“Penangkapan warga Serasan bukan kali pertama, mereka sudah sering. Memang itu ilegal, tapi begitulah keadaan di pulau Serasan, meski saya yakin NKRI itu adalah harga mati,” ujar Pang Ali.

Hal senada juga diakui Baharudin, anggota DPRD dapil Pulau Subi. Menurutnya pulau Serasan dan Subi kondisinya sama. Kebutuhan hidup masyarakat lebih besar dipasok dari Sematan, Malaysia.

“Saya rasa warga kami di Subi sama kecewanya dengan warga Pulau Serasan. Kondisinya lebih mudah menjangkau Malaysia dibanding dalam negeri,” ungkap Baharudin.

Seperti diketahui, letak Pulau Serasan dan Subi lebih dekat dengan Malaysia, hanya ditempuh tiga jam menggunakan kapal ikan, dibanding ke pusat kabupaten bahkan pulau di Provinsi Kepri. Sehingga menyebabkan ketergantungan kebutuhan hidup pada Sematan.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar