Kloter Pertama Jamaah Haji Tiba di Derbarkasi Batam

694
Pesona Indonesia
Dua Jamaah Haji asal Kepri langsung sujud syukur begitu tiba di Debarkasi Batam, Minggu (18/9/2016). Foto: abg/posmetro
Dua Jamaah Haji asal Kepri langsung sujud syukur begitu tiba di Debarkasi Batam, Minggu (18/9/2016). Foto: abg/posmetro

batampos.co.id – Lelah namun bahagia, itulah yang tercermin dari wajah-wajah 441 jamaah haji asal Kepri yang tergabung dalam kloter pertama saat tiba di Debarkasi Hang Nadim Batam, Minggu (18/9/2016) pukul 9.15 WIB.

JCH tersebut disambut Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Saat tiba, jemaah haji langsung diarahkan petugas ke ruang gate dua, untuk melakukan cok pasport lalu di arahkan menuju bus yang sudah dipersiapkan. Sementara untuk yang mengalami sakit dan kelelahan dibawa ke ambulan.

General Manager Bandara Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, seluruh penumpang pesawat Saudia Arabian Air ini berasal dari Tanjung Pinang 145, Batam 20, Karimun, 127, Bintan 32, Natuna 44, Lingga 49 jemaah haji.

“Semua dari Kepri jumlah keseluruhannya 441,” terangnya.

Dikatakannya, manajemen Bandara Internasional Hang Nadim mempersiapkan terminal khusus kedatangan haji dari Arab Saudi, sebagai persinggahan sebelum menuju Asrama Haji Batam.

“Kemarin kami sudah sterilkan gate satu dan dua yang akan digunakan oleh jamaah haji selama kepengurusan dokumen keimigrasian, sebelum dibawa ke Asrama Haji Batam,” jelas Suwarso.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam melayani 20 kloter yang berasal dari Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Lingga, Natuna, Anambas, Karimun di Provinsi Kepri.
Untuk dari luar Kepri, Provinsi Jambi, dan Kalimantan Barat. (abg/posmetro)

Respon Anda?

komentar