Jumat, 29 Maret 2024

Tiga Anggota Polisi Polres Barelang Dipecat dengan Tidak Hormat

Berita Terkait

Ilustrasi polisi dipecat. Foto: istimewa
Ilustrasi polisi dipecat. Foto: istimewa

batampos.co.id – Tiga  anggota Polresta Barelang dipecat dengan tidak hormat. Masing-masing, Briptu Hairul Amri Nasution, Brigadir Josianta Ginting, dan Brigadir Robby Fernandes.

Ketiga anggota yang dipecat dengan tidak hormat ini dikarenakan alasan tidak masuk dinas tanpa keterangan yang jelas selama 30 hari kerja berturut-turut.

Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Barelang, AKBP Hengki usai memimpin upacara Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PDTH) yang dihadiri oleh jajaran yang ada di Mapolresta Barelang pada Sabtu (17/9/2016) pagi di halaman Mapolresta Barelang.

“Upacara ini dilakukan agar ada efek jera bagi anggota polri lainnya. Nantinya, tindakan ini dapat menjadi pembinaan bagi mereka yang tidak menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Hengki mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengirimkan undangan untuk mengikuti upacara PDTH kepada ketiga anggota yang diberhentikan dari polri tersebut.

Namun, dua anggota atas nama Hairul Amri Nasution dan Josianta Ginting sudah berpindah alamat dan tidak diketahui, sehingga undangan tersebut dititipkan kepada RT tempat tinggal mereka.

Sedangkan untuk Robby Fernandes juga telah diberikan surat undangan upacara PDTH secara langsung kepada dirinya. Namun, yang bersangkutan menolak untuk hadir.

“Karena mereka tidak hadir, jadi diwakili oleh tiga orang personil provos yang ditunjuk untuk mewakili penerimaan skep,” lanjutnya.

Selain melakukan PDTH terhadap tiga anggotanya, Hengki juga memberikan penghargaan kepada lima anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya.

Kelima orang yang mendapatkan penghargaan itu terdiri dari jajaran Poksek Lubukbaja sebanyak tiga orang dan dua lainnya dari jajaran Polresta Barelang sendiri.

“Selain memberikan pelajaran bagi anggota yang tidak bisa tertib. Kita juga memberikan pelajaran kepada anggota yang berprestasi, pengharggan ini bertujuan untuk dapat mendorong mereka lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat,” katanya. (egg)

Update