Jamaah Haji Karimun Tiba di Kampung Halaman, Satu Masih Dirawat di Arab Saudi

367
Pesona Indonesia
Jamaah Haji Karimun saat tiba di Pelabuhan Internasional Karimun, Minggu (18/9). foto:tri haryono/batampos
Jamaah Haji Karimun saat tiba di Pelabuhan Internasional Karimun, Minggu (18/9). foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Sebanyak 126 Jamaah Haji asal Kabupaten Karimun telah tiba di tanah air, Minggu (18/9) sekira pukul 09.00 WIB melalui embarkasi Batam. JH Karimun yang tergabung dalam kloter pertama, berangkat dari King Abdul Azis Jeddah menggunakan pesawat Saudi Airline SV 5612 bersama 445 Jamaah Kepri.

Sekira pukul 15.45 WIB, rombongan JH asal Pulau Karimun tiba di pelabuhan domestik. Ratusan sanak keluarga sudah menunggu di pintu keluar pelabuhan internasional. Begitu menginjakkan kaki di Bumi Berazam, JH langsung dibawa ke Masjid Agung Karimun menggunakan bis.

‘’Selamat datang di kampung halaman. Semoga menjadi haji mabrur, berkumpul lagi bersama keluarga,’’ ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq di masjid agung.

Secara umum para jamaah haji asal Kabupaten Karimun, kondisinya sehat-sehat. Walaupun ada jamaah yang kondisinya menggunakan kursi roda. Tetapi, dari raut wajahnya terlihat gembira dengan meneteskan air mata.

‘’Kemarin, jamaah asal Kundur, Moro, dan Durai, langsung kita pulangkan ke kampung halamannya masing-masing. Untuk mempersingkat waktu, dan biar berjumpa dengan sanak keluarga,’’ jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Urusan Agama (Kakamenag) Karimun, Aprizal mengatakan, bahwa jamaah asal Kabupaten Karimun ada yang ditinggalkan satu orang atas nama Hj Aminah (69) karena masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi.

‘’Mohon didoakan saudara kita yang masih dirawat. Agar segera cepat sembuh dan bisa kembali ke tanah air,’’ ujarnya.

Terpisah, Hj Maimunah orangtua dari Hj Aminah ketika dijumpai mengungkapkan rasa sedih karena tidak bisa sama-sama pulang ke tanah air. Namun demikian, dirinya berharap kepada penggurus haji yang ada di Mekkah agar senantiasa memberikan informasi perkembangan kesehatan orangtuanya. ‘’Mudah-mudahan cepat sembuh orangtua saya,’’ katanya.

Sedangkan Camat Kundur Barat Anjitrisno mengatakan, bahwa ada salah seorang jamaah asal Kuba yang masih berada di Mekkah atas nama Ani Bustami Ajan. Dia masuk dalam kloter ke-20 yang diperkirakan akan tiba ke kampung halaman pada tanggal 7 Oktober mendatang.
‘’Benar, ada seorang warga kita yang berangkat haji tapi tidak sama dengan jamaah haji asal Kabupaten Karimun. Walaupun demikian, saat ini kondisinya sehat-sehat saja tinggal proses pemulangan,’’ katanya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar