Kerahkan 21 Penyidik, KPK Geledah Rumah Irman Gusman dan Tempat Usaha Penyuap di Padang

343
Pesona Indonesia
Penyidik KPK menggeledeh gudang gula milik penyuap Irman Gusman di Jalan Bypass KM- 5, Padang, Sumbar, Minggu (19/9/2016). Foto: Padeks/JPG
Penyidik KPK menggeledeh gudang gula milik penyuap Irman Gusman di Jalan Bypass KM- 5, Padang, Sumbar, Minggu (19/9/2016). Foto: Padeks/JPG

batampos.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berusaha mencari bukti baru dan transaksi lain selain suap Rp 100 juta yang disita di kamar Ketua DPD Irman Gusman, saat operasi tangkap tangan (OTT), Sabtu (17/9/2016) dinihari.

Satgas KPK pun bergerak ke Padang, Sumatera Barat. Mereka menggeledah gudang milik  pengusaha gula Xaveriandi Sutanto dan rumah Ketua DPD RI Irman Gusman.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 21 orang penyidik KPK, Minggu (18/9/2016) melakukan penggeledahan di empat lokasi di Kota Padang.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (grup batampos.co.id), tim penyidik KPK dibagi menjadi dua tim, dan melakukan penggeledahan di sejumlah tempat. Di antaranya kediaman Susanto di Jalan Bypass KM. 5 No. 8 Padang, gudang gula di KM 22 Bypass Anak Air Kototangah, Tanaka Mart 8, dan toko perabot.

Di Gudang Gula CV Padi Rimbun Berjaya , sebanyak 9 penyidik dan penyelidik KPK melakukan penggeledahan sejak pukul 10.00 WIB.

Tim bergerak hingga berakhir pukul 14.55. Dari hasil penyelidikan, terlihat penyidik mengamankan dua koper dan satu dus  dari gudang gula tersebut dan menaikkannya ke mobil Toyota Avanza hitam. Tidak jelas apa yang ada di dalam koper. (jpg)

Respon Anda?

komentar