MU Kalah Lagi, Mourinho Salahkan Pemain Lagi

396
Pesona Indonesia
Luke Shaw. (foto: tbn)
Luke Shaw. (foto: tbn)

batampos.co.id – Manchester United belum mampu bangkit dari keterpurukan mereka pekan ini setelah dipermalukan Watford 1-3, Minggu (18/9) malam WIB.

Seperti sebelumnya, sang manajer, Jose Mourinho, kembali menuding salah satu pemainnya sebagai biang kekalahan tim.

Kali ini, bek kiri Luke Shaw dinilai Mourinho telah melakukan kesalahan fatal. Menurut Mourinho, kesalahan Shaw adalah tidak memberikan tekanan pada lawan, yang menyebabkan terjadinya gol kedua Watford yang dicetak oleh Juan Zuniga di menit ke 84.

Gol tersebut membuat Watford unggul 2-1, setelah sebelumnya Marcus Rashford berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke 62. Dua gol Watford lainnya dicetak oleh Etienne Capoue (34) dan Troy Deeney (pen-90).

Usai laga, Mourinho mengungkapkan kekesalannya atas kesalahan bek muda Inggris itu. Meski tak menyebut nama si pemain, namun dari posisinya sebagai bek kiri, semua orang tahu kalau yang dimaksud adalah Luke Shaw.

“Sebuah kesalahan individu terjadi di gol kedua. Bek kiri kami berada 25 meter, alih-alih lima meter, jauhnya dari pemain mereka yang menerima bola. Tapi walau dalam jarak 25 meter, anda seharusnya melompat dan memberinya tekanan, namun tidak, pemain kami justru menunggu,” ujar Mourinho kesal.

“Ini persoalan mental, bukan taktik. Sebuah kesalahan individu yang dibuat tidak sesuai dengan rencana dan latihan yang sudah kami lakukan. Pemain mereka mendapat bola dan kami membuka ruang bagi mereka untuk berkembang,” imbuhnya. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar