Pelaku Pencurian di Toko Emas dan Toko Handphone Dibekuk Polisi

836
Pesona Indonesia
Pelaku pencurian yang ditangkap  jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Kota. foto:osias de/ batampos
Pelaku pencurian yang ditangkap jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Kota. foto:osias de/ batampos

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Kota, mengamankan JS, pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang melakukan aksinya di empat lokasi di wilayah Tanjungpinang dan Bintan.

Informasi yang dihimpun, penangkapan JS dilakukan pada, Jumat (16/9) sekitar pukul 21.00 WIB di Jalan Handjoyo Putro, kilometer Delapan. Pelaku ini beraksi di empat TKP, diantaranya toko emas Indah dan toko HP Legend di Tanjungpinang serta toko emas di Tanjung Uban dan Kijang untuk di wilayah Bintan.

Masih informasi dilapangan, dalam aksinya pelaku menggunakan mobil Avanza warna hitam dengan plat nomor palsu. Selain itu saat menjalankan aksinya di toko HP Legend di Jalan Merdeka, aksi pelaku yang berpura-pura membeli handphone yang kemudian dibawa kabur tersebut terekam CCTv.

Dari tangan pelaku yang ditangkap, petugas menyita barang bukti yakni satu unit mobil minibus BP 1056 YB yang digunakan saat menjalankan aksinya. Bukti surat pegadaian emas, bukti surat pengiriman handphone, kacamata, sepatu dan pakaian yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku maling emas yang meresahkan pengusaha toko emas. Pihaknya pun saat ini masih melakukan pengembangan.

“Iya satu pelakunya sudah kami amankan. Kami masih kembangkan agar pelaku lain dapat diamankan,” ujar Joko, Minggu (18/9).

Dikatakan Joko, pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin melakukan pengungkapan hingga ke akar komplotan tersebut. Untuk itu, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap beberapa orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

“Karena diduga pelakunya tidak hanya satu orang untuk itu masih kami lakukan pengejaran. Nanti jika sudah ada hasil dari pengembangannya akan kami ekspose,” kata Joko.

Saat ini, jelas Joko, guna proses hukum lebih lanjut. Pelaku mendekam di Polsek Tanjungpinang Kota, begitu juga dengan barang buktinya juga sudah diamankan petugas.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar