Xpressair Terancam Tak Bisa Terbang Lagi ke Anambas

473
Pesona Indonesia
Pesawat Xpress Air yang baru mendarat di Bandara Khusus Matak, Sabtu (3/9). foto:syahid/batampos
Pesawat Xpress Air yang baru mendarat di Bandara Khusus Matak, Sabtu (3/9). foto:syahid/batampos

batampos.co.id – Setelah melakukan penerbanagn perdana beberapa waktu lalu, nasib maskapai Xpressair belum jelas apakah bisa melayani penerbangan ke Anambas hingga seterusnya atau tidak. Pasalnya perusahaan penerbangan itu hingga kini belum mendapatkan izin landing tetap dari pihak perusahaan.

Salah satu pegawai Xpressair di Jakarta, Afandi, mengakui permohonan izin landing tetap sudah disampaikan kepada pihak SKK Migas namun hingga kini belum ditandatangani oleh pihak SKK. “Ada administrasi yang belum selesai. Izin landing belum ditandatangani SKK,” ungkapnya.

Kata Afandi, izin landing yang didapatkan dari perusahaan selama ini yakni hanya izin landing sementara yang dibatasi hingga hari Sabtu, 17 September lalu. Sementara itu untuk penerbangan selanjutnya pihak penerbangan masih melobi perusahaan.

“Kita masih menggunakan izin landing sementara yang berakhir pada Sabtu (17/9) lalu, untuk penerbangan selanjutnya, kita masih
mengusahakan agar izin ini diperpanjang,” ungkap kepada wartawan Minggu (18/9).

Ketika ditanya mengenai pengangkutan pemulangan 24 jamaah haji asal Anambas, ia mengaku yakin Xpressair bisa mengangkut mereka. “Kalau hari Senin untuk mengangkut jamaah haji, kita pasti bisa,” ungkap Afandi dengan penuh keyakinan.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, mengatakan penerbangan ke Anambas tidak ada masalah. Ia memastikan penjemputan jemaah haji Anambas tetap menggunakan pesawat. “Masih terbang, besok kita masih bisa jemput jamaah haji,” ungkap Wan Zuhendra. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar