Zulkifli Hasan: Warga Minang Harus Pertahankan Nilai-Nilai Budayanya

815
Pesona Indonesia
Ketua MPR Zulkifli Hasan berbicara dalam acara Sosialisasi Empat Pilar di Masjid Jami" Tigo Baleh, Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (17/9). Foto: Humas MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan berbicara dalam acara Sosialisasi Empat Pilar di Masjid Jami” Tigo Baleh, Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (17/9). Foto: Humas MPR

batampos.co.id – Meski sudah berkali-kali berkunjung ke Sumatera Barat, Ketua MPR Zulkifli selalu terpesona dengan kebudayaannya. Karenanya ia berpesan agar masyarakat Ranah Minang senantiasa menjaga nilai-nilai budaya di tengah derasnya arus globalisasi.

“Tetap pertahankan budayanya dan ideologinya. Saya harap Sumbar bisa menjadi contoh dalam ber-Bhineka Tunggal Ika. Mengoptimalkan budayanya,” ujar Zulkifli saat mengisi acara Sosialisasi Empat Pilar di Masjid Jami’ Tigo Baleh, Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (17/9).

Zulkifli hadir didampingi Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap dan Anggota DPR RI Dapil Sumbar Asli Chaidir. Ia juga mengingatkan agar senantiasa menjaga soliditas dan saling menghargai antar warga. Hal ini dimaksud untuk menghindari perpecahan.

“Saya juga berpesan untuk saling menghargai dan melengkapi. Kita punya Bhinneka Tunngal Ika, kita harus bersatu agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju,” sambungnya.

“Ikutilah Quran dan Hadits. Saya berharap Sumbar bisa menjadi sinar bagi Indonesia,” tutup Zulkifli.(jpg)

Respon Anda?

komentar