Abdul Haris Bakal Pimpin PPP Anambas Lagi

383
Pesona Indonesia
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.

batampos.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris diprediksi bakal kembali memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Anambas. Pasalnya walaupun masih terdapat waktu yang cukup lama untuk pelaksanaan Muscab II Partai Berlambang Ka’bah itu, namun belum ada calon yang muncul untuk menyaingi orang nomor satu kabupaten termuda di Provinsi Kepri tersebut.

Ketua Muscab PPP, Sarivan mengakui hingga saat ini belum ada calon yang muncul untuk maju menjadi Ketua PPP. “Sampai saat ini beluma ada yang muncul calon namun digadang-digang dan keinginan kader adalah Abdul Haris atau Bupati Anambas saat ini,” ungkap Sarivan kepada sejumlah wartawan, Senin (19/9)

Muscab II PPP sendiri, kata Sarivan, direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober mendatang di Tarempa dan berkemungkinan akan dihadiri oleh Ketua Umum PPP Romahurmuzy atau yang akrab disapa Romi.

Menurutnya, Haris, sukses mepimpin PPP sejak menahkodainya 2009 silam. Perolehan kursi di legislatif meningkat 100 persen. Pada pemilu 2009 mendapatkan dua kursi sedangkan di 2014 naik tajam 4 kursi dan menempatkan Imran sebagai Ketua DPRD KKA.

Lebih jauh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPC PPP Anambas itu mengungkapkan, secara senioritas memang belum ada yang dapat menyaingi Abdul Haris. Apalagi terjadi peningkatan drastis partai tersebut sejak dipimpinnya. “Faktanya memang seperti ini,” paparnya.

Terpisah Ketua DPC PPP KKA Abdul Haris, mengatakan dirinya akan memberikan kesempatan kader lain untuk maju. Namun tidak menampik dirinya juga dipastikan maju di Pemilihan Ketua DPC PPP hingga lima tahun kedepan. “Jika ada kader yang lain silahkan saja untuk maju, bahkan jika ada wartawan yang ingin maju silahkan,” selorohnya.

Haris sendiri siap maju kembali jika memang kader partai menginginkannya kembali memimpin partai berlambang Ka’bah tersebut.
Ketika disinggung akan hadirnya Ketua Umum PPP Haris membenarkan hal itu. “Saya sudah menyampaikan kepada ketua DPW agar pak Ketua Umum datang pada Muscab PPP,” tandasnya.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar