Ini Empat Dinas yang Dihilangkan dan Dilebur dalam Perda SOTK Bintan

1066
Pesona Indonesia
Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda  SOTK menjadi Perda di Gedung DPRD Bintan, Senin (19/9). foto:harry/batampos
Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda SOTK menjadi Perda di Gedung DPRD Bintan, Senin (19/9). foto:harry/batampos

batampos.co.id – Empat SKPD dikurangi, dihilangkan ataupun dilebur dalam Peraturan Daerah (Perda) pembentukan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru Kabupaten Bintan untuk periode 2016-2021. Ketua Pansus DPRD Bintan, Fiven Sumanti menyebutkan SKPD tersebut yaitu Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP).

Dinas itu disusupkan atau dilebur menjadi satu ke dalam Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Selanjutnya, Dinas Ketenaagakerjaan (Disnaker) dilebur menjadi satu ke dalam Badan Penanaman Modal dan Perizinan Daerah (BPMPD). Sedangkan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) dan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) dihilangkan atau ditiadakan tanpa dilebur. Untuk dinas baru yang akan hadir di tahun ini yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Kemudian juga ada dinas yang dipecah atau dipisah menjadi dua. Diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menjadi Dinas Pendidikan (Disdik) serta Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora). Kemudian Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) menjadi Badan Pendapatan Daerah (BPD) serta Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD)

“Kita serahkan semuanya kepada Pemkab Bintan untuk jadwal dimulainya menggunakan SOTK baru itu,” ungkap Sekretaris Fraksi Partai Golkar tersebut. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar