Kebutuhan Darah 500 Kantong Sebulan, TCC Gelar Donor Darah

748
Pesona Indonesia
Kegiatan donor darah di Tanjungpinang City Centre, Sabtu (17/9) lalu. Foto: Tanjungpinang City Centre
Kegiatan donor darah di Tanjungpinang City Centre, Sabtu (17/9) lalu. Foto: Tanjungpinang City Centre

batampos.co.id – Manajemen Tanjungpinang City Centre (TCC) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang menggelar donor darah di Tanjungpinang City Centre, Sabtu (17/9).

Marketing Communication TCC Amril mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh TCC yang berlangsung tiga bulan sekali. Sebanyak 82 kantong darah yang terkumpul langsung diserahkan ke PMI Tanjungpinang untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian TCC terhadap sesama,” ujar Amril.

Menurut Amril, donor darah juga merupakan bentuk amal dan diharapkan kepada pendonor berniat untuk saling membantu sesama. “Alhamdulillah, karyawan TCC dan masyarakat antusias untuk mendonorkan darah,” katanya.

Kepala Unit Tranfusi Darah PMI Tanjungpinang dr. Sudianto mengatakan PMI sangat mengapresiasi dan sangat terbantu dengan kegiatan donor darah ini. Menurutnya, PMI Tanjungpinang membutuhkan setidaknya 500 kantong darah setiap bulannya. “Sangat jarang memenuhi target, hanya 50 persen saja setiap bulannya,” jelas Sudianto.

Sudianto menghimbau, bagi yang ingin mendonorkan darah bisa langsung ke PMI Tanjungpinang dan pendonor harus sehat, tidur cukup dan harus sarapan pagi. “Setidaknya harus cukup tidur selama lima jam,” himbaunya. (odi/bpos)

Respon Anda?

komentar