Pak Bupati! Jalan Penghubung Antarkecamatan di Pulau Kundur Rusak

432
Pesona Indonesia
Kondisi jalan penghubung kecamatan di pulau Kundur rusak berat seperti tampak jalan Batu Delapan Kundur Barat. foto:imam soekarno/batampos
Kondisi jalan penghubung kecamatan di pulau Kundur rusak berat seperti tampak jalan Batu Delapan Kundur Barat. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Kondisi jalan antarkecamatan di Pulau Kundur rusak parah. Sebagian aspalnya sudah mengelupas. Ironisnya kerusakan jalan yang sudah cukup lama itu, belum juga mendapat perbaikan. Berulangkali warga mengusulkan kepada pemerintah desa, kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten, tapi belum ada jawaban.

Sunardi, 56, seorang pengguna jalan mengaku kecewa melihat jalan yang kondisinya berlubang. Kondisinya cukup membahayakan bagi pengendara. Bahkan sejumlah jalan ada yang terputus akibat gerusan air hujan tapi masih dibiarkan. Akibat jalan rusak selain dapat menghambat perjalanan juga dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas. Sebagian jalan ada yang tertimbun pasir dan kondisi juga sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Selama ini masyarakat sudah cukup taat dengan kewajiban dengan membayar pajak, namun kondisi jalanya sangat memprihatinkan. Kerusakan jalan ini sudah lama, tapi kok nggak ada perbaikan yang dilakukan. Apakah harus menunggu ada kecelakaan memakan korban baru dilakukan perbaikan jalan,” tanya Sunardi, Senin (19/9) kemarin.

Pantauan di lapangan, kerusakan jalan antar kecamatan terjadi di beberapa titik yang menghubungkan antar Kecamatan Kundur dengan Kecamatan Kundur Barat. Kondisi yang sama juga di jalan penghubung antar Kecamatan Kundur dengan Kecamatan Kundur Utara. Meskipun sudah dilakukan tambal sulam seperti di jalan Desa Sungai Sebesi namun upaya tersebut tidak bertahan lama. Masyarakat berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan jalan penghubung kecamatan di pulau Kundur untuk memperlancar arus transportasi. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar