Pasangan Calon Ini Putuskan Undur Satu Hari untuk Mendaftar

827
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat Edy Irawan Arief dan Ulul Azmi Soltiansa (Edi-Pai) akhirnya mengalah.

Pasangan ini memutuskan mundur satu hari untuk mendaftar dari jadwal pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lambar yang sebelumnya telah direncanakan.

Awalnya, Edi-Pai merencanakan untuk mendaftarkan diri pada hari pertama dibukanya pendaftaran di KPUD, hanya saja mengingat pasangan calon lain Parosil Mabsus, dan Mad Hasnurin (PM) juga merencanakan serupa, maka Edi-Pai memilih untuk mendaftar pada hari kedua yakni tanggal 22 September mendatang.

Menurut dia untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat massa dari pihaknya maupun dari pihak rival yang akan mengantar dalam proses pendaftaran diyakini berjumlah ribuan orang maka harus ada yang mengalah untuk.

”Massa dari kami itu akan ribuan, belum lagi ditambah massa dari pihak mereka, artinya massa nantinay menumpuk. Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kami memutuskan untuk mendaftarkan diri di hari keduapendafataran dibuka oleh KPUD,” ungkap Edy seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (19/9).

Lanjut dia, meski tim baik parpol maupun tim pemenangan lainnya akan menurunkan massa mencapai ribuan, namun pihaknya optimis massa yang akan hadir menyaksikan proses pendaftaran akan tertib. Hal tersebut juga terus disampaikan pihaknya kepada seluruh pendukung.

”Insya allah kami akan diarak oleh pendukung kami sampai proses pendaftaran di KPUD selesai. Proses pendaftaran tersebut yang memang telah ditunggu-tunggu oleh pendukung kami, dan tentu tidak bisa dihadirkan semua, melainkan hanya perwakilan-perwakilan saja, dan saya berharap mereka tertib,” kata dia. (jpg)

Respon Anda?

komentar