PDIP Umumkan Calon untuk Pilgub DKI Malam Ini, Bu Risma Pasrah

861
Pesona Indonesia
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. (foto: jpnn)
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. (foto: jpnn)

batampos.co.id – DPP PDIP akan menuntaskan persiapan menghadapi pilkada serentak 101 daerah pada 15 Februari 2017. Rasa penasaran publik tentang siapa yang akan mereka calonkan pada pilgub DKI bakal terjawab hari ini.

Hal itu dipastikan Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto, Senin 19/9). Hasto menyatakan, semua calon gubernur PDIP untuk Pilkada 2017 akan diumumkan secara serentak.

“Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk DKI pada Selasa, 20 September 2016, pukul 20.00,” ucap dia dalam rilis yang diterima Jawa Pos.

Terkait hal ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku dirinya mulai pasrah. Sebelumnya, Risma selama ini terkesan berat meninggalkan Surabaya.

“Kita serahkan semuanya kepada Yang Mahakuasa saja ya. Sikap saya bergantung pada Tuhan,” kata Risma, Senin (19/9).

Risma mengaku tak pernah meminta dan berharap jabatan. Dia juga menekankan sebenarnya masih berat meninggalkan Surabaya. Namun, jika Tuhan sudah berkehendak, dia tak mampu membendungnya.

Meski banyak orang ingin berebut jabatan gubernur DKI Jakarta, namun Risma mengatakan ia ingin memerangi hawa nafsu dan ambisinya.

“Jadi, biar Tuhan saja yang menentukan. Saya harus tanya pada Tuhan, apakah yang bapak-ibu tawarkan itu cobaan atau bukan buat saya,” tandasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar