Pejabat Terlibat Kasus Narkoba, Pemprov Kepri Kecolongan

522
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyaksikan PNS/ASN yang menjalani pemeriksaan urine yang dilakukan BNN Kepri. foto:jailani/batampos
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyaksikan PNS/ASN yang menjalani pemeriksaan urine yang dilakukan BNN Kepri. foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Meskipun sudah menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri dalam memberantas peredaran dan penggunaan narkoba melalui tes urine terhadap pegawai di lingkungan Pemprov Kepri dan DPRD Kepri.
Akan tetapi, Pemprov Kepri tetap saja kecolongan.

Kamis (15/9) lalu, sekitar pukul 02.00 pagi, Kasubag Evaluasi Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kepri. Muhajir tertangkap tangan sedang asik pesta Narkoba di ruang VIP Bilyard Center (BC), Nagoya, Kota Batam. Persoalan ini kemudian mendapat respon dari Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Nurdin langsung mengingatkan seluruh pegawai di Pemprov Kepri untuk menghindari penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Sebab, Narkotika bisa membahayakan diri sendiri dan masa depan Kepri di masa yang akan datang.

“Saya meminta seluruh pejabat, pegawai, tenaga harian lepas (THL) di lingkup Pemprov Kepri untuk menjauhi Narkoba. Sebab, Narkoba akan membahayakan diri sendiri dan Kepri di masa yang akan datang,” tegas Nurdin.

Gubernur Kepri tersebut kemudian meminta Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri untuk memproses pejabat yang bersangkutan sesuai dengan hukum yang berlaku. Dia juga mengharapkan agar BNNP Kepri bisa menggelar inspeksi mendadak (Sidak) secara diam-diam pada instansi-instansi yang para pegawainya dicurigai menggunakan narkoba.

“Saya minta supaya masalah itu diproses sesuai hukum yang berlaku. Bila perlu, BNNP Kepri juga bisa menggelar Sidak secara diam-diam,” ungkap Nurdin.

Selama menjabat sebagai Gubernur Kepri, Nurdin terus berupaya memerangi Narkoba. Di setiap pertemuan-pertemuan dengan masyarakat, para pelajar dan mahasiswa, dia selalu menyerukan semboyan “Narkoba No, Prestasi Yes, Kepri Jaya”. Dia juga menjadi salah seorang pencetus semboyan “Impian Anak Pulau Bebas Narkoba”.

Seperti diketahui, belum lama ini, Pemprov Kepri bekerjasama melakukan tes urine terhadap sejumlah pegawai. Tetapi aksi dengan dalih untuk memberantas narkoba tersebut tidak menyeluruh. Kondisi yang sama juga dilakukan di DPRD Kepri. Sehingga tidak ditemukan ada yang positif narkoba pada waktu itu.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar