Pencuri dan Pejambret di Tanjungpinang Akhirnya Ditangkap

532
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan modus congkel jok motor dan jambret. Untuk kasus congkel jok motor polisi berhasil meringkus Feri Alfian (25) yang merupakan pelakunya dan Niken Astuti (40) sebagai penadahnya.

”Pengungkapan yang congkel jok motor itu kami lakukan setelah menerima laporan dari korban. Yang mana unit Opsnal Reskrim Polsek Tanjungpinang Kota dan Satreskrim Polres Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan. Yang ditangkap pertama yakni Niken dan dari pengakuannya barang tersebut didapatnya dari Feri,” ujar Joko.

Dikatakan Joko, dalam menjalankan aksinya yang mencongkel jok motor di Jalan Mesjid beberapa waktu lalu tersebut, tersangka berhasil mengambil uang Rp 4 juta dan satu unit handpone Samsung Galaxy Chat.

”Barang bukti yang kami sita dari tersangka ini, satu unit handpone Samsung Galaxy Chat dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Z BP 5043 WR,” kata Joko.

Untuk kasus penjambretan, lanjut Joko, pengungkapan dilakukan pihaknya juga setelah menerima laporan dari korban yang melaporkan bahwa dirinya menjadi korban penjambretan beberapa waktu lalu di Jalan Daeng Celak, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

”Setelah menerima laporan, unit opsnal langsung melakukan olah TKP dan mendapati informasi dan ciri-ciri kendaraan yang digunakan pelaku atas nama Riau Bagus (22). Pelaku ditangkap di Senggarang,” kata Joko.

Dari tangan tersangka, sebut Joko, pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatan tersangka dan yang digunakan tersangka.

”Barang bukti yang kami amankan, satu unit motor Satria FU, satu baju kaos warna putih, satu tas warna biru merk Zara dan juga celana panjang,” sebut Joko.

Akibat perbuatannya, jelas Joko, untuk tersangka penjambretan dijerat dengan pasal 365 KUHP junto pasal 53 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (ias/bpos)

Respon Anda?

komentar