Begal di Bogor Sadis, Main Bacok

batampos.co.id – Polres Kabupaten Bogor membekuk empat begal sadis asal Depok. Aksi mereka membel motor dan membacok korbannya. Mereka Jonathan Pratama (20), Ari Setiawan (20), Naufal (20), dan Ivan Adi Nugroho (18).

Peristiwa perampasan itu terjadi di Jalan Raya Bogor, Selasa dini hari (13/9) lalu. Korbannya adalah Indra Herawan (21). Dalam aksinya, empat pemuda itu sempat membacok korban hingga terkapar di jalan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Bogor, AKP Aulia Djabar mengatakan tertangkapnya empat dari lima pelaku begal motor ini setelah jajarannya melakukan penyelidikan kasus itu selama sepekan.

Dia mengatakan, anggotanya menangkap empat pemuda itu di rumahnya masing-masing yang terletak di Jalan Harjamukti, RT 08/05, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada Selasa dini hari (20/09). ”Empat pelaku ini bertetangga di Cimanggis,” terangnya kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), kemarin (20/9).

Dia juga mengatakan, para pelaku tergolong masih muda dan semua putus sekolah. Dari tangan para pelaku, lanjut Aulia, jajarannya menyita barang bukti aksi perampasan motor milik korban. Diantaranya, satu unit motor Honda Scoppy putih, empat unit handphone, tiga senjata tajam berupa celurit dan samurai.

Dirinya pun mengaku, sempat kewalahan mengejar para pelaku begal asal Depok tersebut karena mereka selalu berpindah-pindah tempat tinggal. ”Satu rekan mereka masih buron. Keempatnya memang dikenal sebagai kelompok begal Depok yang sadis saat beraksi. Kalau korban melawan pasti dilukai,” ungkapnya juga.

Dari pengakuan para tersangka, Aulia menyatakan, aksi begal motor kelompok Depok ini diotaki Jonathan Pratama. Kemudian, untuk pencarian calon mangsa dikomandoi Ari Setiawan, sedangkan eksekutor dikerjakan Naufal Az Hafizh, Ivan Adi Nugroho, dan WK yang masih buron.

Modus kelompok begal Depok ini adalah memberhentikan calon korban untuk berpura-pura menanyakan alamat. ”Mereka memberhentikan calon korbannya di tempat gelap. Setelah itu tiga pelaku datang dan mengancam dengan senjata tajam lalu merampas motor korban,” jelasnya. (cok/yuz/JPG)

Respon Anda?

komentar