Bintan Kembali Raih WTP untuk Kelima Kalinya

474
Bupati Bintan, Apri Sujadi (kedua dari kanan) saat menghadiri usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah TA 2016 bersama Kementerian terkait dan Presiden RI, Jokowi dii Istana Negara, Jakarta. foto:ist
Bupati Bintan, Apri Sujadi (kedua dari kanan) saat menghadiri usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah TA 2016 bersama Kementerian terkait dan Presiden RI, Jokowi dii Istana Negara, Jakarta. foto:ist

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah Pusat terkait penyelenggaran laporan keuangan daerah tahun anggaran 2015. Penghargaan WTP itu langsung diserahkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi di Istana Negara, Selasa (20/9).

Acara penyerahan penghargaan WTP itu juga dihadiri Kepala Dinas DPPKD Bintan, Adi Prihantara, Kabid Akutansi dan Pelaporan, Djarot Wibowo, Kabag Humas dan Protokol Bintan, Hasfi Handra, Kasi Informasi Keuangan dan Pelaporan, Rio Hadiyani dan Kasubag Penjaringan dan Informasi Bintan, Zamir Ambiya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemkab Bintan untuk terus menjaga kedisiplinan terhadap pelaporan keuangan daerah. Karena dengan disiplin dan tertib laporan itu yang mengantarkan Pemkab Bintan kembali meraih predikat WTP. Bahkan penghargaan ini menjadi yang ke lima kalinya diraih Pemkab Bintan dari 2011-2016.

“Ingat, tak semua daerah berhasil meraih penghargaan WTP. Jadi kita ingin prestasi seperti ini bisa dipertahankan. Sehingga tahun depan kita kembali mendapatkannya lagi,” ujarnya usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah TA 2016 bersama Kementerian terkait dan Presiden RI, Jokowi dii Istana Negara, Jakarta.

Dikatakannya, hasil penilaian laporan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bahwa Pemkab Bintan berhasil menduduki peringkat ke 30 dari seluruh kelembagaan kementerian dan kabupaten/kota se Indonesia. Dengan keberhasilan itulah, Pemkab Bintan dianugrahi kembali predikat WTP untuk yang ke lima kalinya secara berturut-turut.

Jadi, Kata Apri, diharapkan agar seluruh SKPD bisa bekerja keras dan mendukung visi misinya dalam menjalani birokrasi di pemerintahan. Khususnya terkait pelaporan keuangan yang wajib menjadi perhatian serius. Sebab pelaporan keuangan daerah merupakan ujung tombak atau kunci utama kesuksesan penyelenggaran pemerintahan di Kabupaten Bintan.

“Jika kita tetap solid dan bekerja keras pasti akan terus mendapatkan predikat terbaik,” katanya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar