Diterjang Angin Kencang, Atap Gedung Kwarcab Pramuka Tanjungpinang Berkecai

253
Pesona Indonesia
Atap dan plafon bangunan Kwarcab Pramuka Tanjungpinang yang rusak akibat terjangan hujan dan angin kencang. Foto:Osias De/Batampos
Atap dan plafon bangunan Kwarcab Pramuka Tanjungpinang yang rusak akibat terjangan hujan dan angin kencang. Foto:Osias De/Batampos

batampos.co.id – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Tanjungpinang, Selasa (20/9) sekitar pukul 03.30 WIB, membuat atap bangunan gedung Pramuka Kwartir cabang (Kwarcab) Tanjungpinang, yang terletak di Jalan Agus Salim, Kecamatan Tanjungpinang Kota, terlepas dari bangunannya. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Pantauan dilapangan, atap gedung tersebut mengalami rusak parah dibagian sisi sebelah kiri. Atap yang terlepas tersebut merupakan atap dari ruangan pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) yang baru diresmikan penggunaannya pada tahun 2015 silam. Selain atap, plafon bangunan yang menggunakan bahan baja ringan juga mengalami kerusakan.

Puing-puing plafon yang berserakan pun langsung dibersihkan oleh sejumlah pegawai yang bertugas di sana. Peristiwa tersebut pun diketahui oleh salah seorang staf kantor Kwarcab Pramuka, Retno, yang saat itu hendak masuk ke kantornya sekitar pukul 06.30 WIB.

“Saya tahunya pas masuk kantor. Karena setahu saya pada waktu pulang lampu kantor dimatikan semuanya. Tapi pagi itu ruang Pusdiklat dalam kondisi terang,” ujar Retno saat ditemui dilokasi.

Dikatakannya, melihat ruangan tersebut terang, ia pun mencoba membuka pintu yang sebelumnya dalam keadaan terkunci. Tetapi, ruangan tersebut tidak bisa dibuka.

“Ruangan itu hanya berisi tenda, meja dan kursi. Pintu pun kami dobrak, pas terbuka terlihat puing-puing plafon yang berjatuhan,” kata Retno.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Retno, ia pun langsung melaporkan hal tersebut ke Ketua Kwarcab Pramuka Tanjungpinang, yakni Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar