Headshot Film Bikinan Batam Juara pada L’Etrange Festival Paris 2016

1738
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Film Headshot yang diproduksi Screenplay Infinite Films yang bermarkas di Nongsa, Batam berhasil meraih penghargaan internasional dengan tampil sebagai jawara pada L’Etrange Festival Paris 2016. Screenplay Infinite Films adalah perusahaan milik Mike Wiluan, putra pengusaha Batam Kris Wiluan, pemilik PT Citra Tubindo Tbk.

Berita kemenangan Headshot diterima sutradara Timo Tjahjanto lewat tele-conference secara langsung.

Headshot juga sejajar dengan ‘They Call Me Jeeg Robot’ karya sutradara asal Italia, Gabrielle Mainetti. Ini adalah kali pertama bagi L’Etrange Festival mengeluarkan dua nama sebagai juaranya.

L’Etrange Festival biasanya memberikan penghargaan kepada peserta film seperti horor, fantasi, laga, dan eksperimen. Festival tersebut sudah berlangsung sejak 22 tahun silam.

Screenplay Infinite Films sebagai rumah produksi dari ‘Headshot’ juga berharap gelar juara ini bukan yang terakhir. Sebab film tersebut juga bakal tersaji di beberapa festival lain, seperti Beyond Fest, di Los Angeles, Amerika Serikat serta Mayhem Film Festival 2016 di Broadway, Nottingham, Inggris.

Sang produser, Mike Wiluan, seperti dikurip dari bintang.com, mengatakan bahwa misinya adalah memproduksi film di Indonesia untuk mengekspor ke luar negeri.

Mike mengaku sangat bangga karena berhasilnya Headshot tayang di festival film international yang sudah menjadi barometer film-film bergengsi.

“Misi kami memproduksi film di Indonesia untuk Indonesia dan ekspor ke luar negeri. Saya sangat bangga bisa produksi film internasional, paling bangga bisa produksi film Indonesia bisa ditayangkan seluruh dunia,” ujar Mike.

Film ini mempertemukan Iko Uwais dengan Chelsea Islan dan lawan mainnya dalam film The Raid 2, Julie Estelle. Headshot yang disutradarai Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto) ini diproduseri oleh Mike Wiluan, Wicky V. Olindo, Sukdev Singh, dan Shinjiro Nishimura. Rencananya, Headshot akan diedarkan secara serentak pada tahun 2016 ini. Selain Iko, Chelsea dan Julie, pemain lain yang sudah bergabung dengan proyek film ini adalah Sunny Pang dan Zack Lee.

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang lupa ingatan dan kemudian lambat laun mulai meraih ingatan masa lalunya yang penuh kekerasan setelah dirawat oleh seorang dokter. Film ini akan menyajikan tema thriller action seperti yang ada dalamfranchise film Bourne dengan memadukan aksi dan thriller yang intense.

Film yang melakukan pengambilan gambar Jakarta tersebut juga melakukan proses syuting di Infinite Studios, Batam, sebuah studio film bertaraf internasional yang sudah sering digunakan untuk keperluan syuting film layar lebar maupun film televisi produksi sejumlah negara.

Film action ini rencananya akan diedarkan secara internasional dan pihak SIF sudah mendapatkan mitra untuk mendistribusikan film ini di sejumlah negara. Headshot akan diedarkan oleh pihak SIF bersama dengan Surya Citra Media (SCM) di Indonesia. Pihak Nikkatsu akan mendistribusikannya di Jepang dan negara Asia lainnya. Sedangkan Vertical dan XYZ akan merilis Headshot di Amerika Utara. ***

Respon Anda?

komentar