Ketua LAM Kepri Yakin Arif Bakal Jadi Sekda Kepri

1428
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (ketiga dari kanan) dan Arif Fadillah (paling kiri) saat menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2016., di Jakarta, Selasa (20/9). foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (ketiga dari kanan) dan Arif Fadillah (paling kiri) saat menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2016., di Jakarta, Selasa (20/9). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Kandidat kuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri defenitif, Arif Fadillah semakin lengket dengan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, Abdul Razak punya penilaian tersendiri akan hal itu.

Dari informasi yang dapat dilapangan, Arif Fadillah terus membangun sinergitas dengan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Bahkan keduanya, bersama-sama menghadiri penerimaan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Jakarta, Selasa (20/9). Selain itu keduanya juga menghadiri Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2016.

“Gubernur sudah menyerahkan tiga nama ke pusat. Apabila mengacu pada nilai terbaik, tentu yang urutan teratas yang dipilih untuk menjadi Sekda Kepri defenitif,” ujar Abdul Razak menjawab pertanyaan wartawan, kemarin.

Menurut Abdul Razak, apabila masih ada seleksi akhir di Tim Penentu Akhir (TPA), semua kandidat yang telah diusulkan sama-sama punya peluang yang sama untuk menjadi yang terbaik. Lebih lanjut katanya, pihaknya juga sudah memberikan saran dan masukan kepada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Akan tetapi, Abdul Razak enggan untuk membeberkan siapa kandidat yang didorong untuk jadi Sekda terpilih.

“Sekda punya tugas yang sangat strategis dalam membantu Gubernur Kepri sebagai kepala daerah. Tentu harus punya kecapakan diatas rata-rata dari yang lain,” paparnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sudah menyerahkan tiga nama kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri ke tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berkas ke tiga kandidat diantar langsung oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Kepri ke Sekretaris Negara (Sesneg), Senin (19/9) lalu.

Nama-nama kanidat terpilih sudah disampaikan secara resmi lewat surat pemberitahun yang disusun Pansel dengan Nomor 05/Pansel-JPTM/KEPRI/2016 tentang hasil akhir seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda Provinsi Kepri. Adapun mereka yang terpilih adalah, Sekda Kabupaten Karimun, Arif Fadillah dengan poin tertinggi 89,98. Kemudian disusul Asisten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum dengan skor 81,07. Nama ketiga adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepri, Naharuddin dengan raihan 77.02 (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar