Pujasera Leman Terbakar, Empat Unit Kios Ludes

593
Pesona Indonesia
Kobaran api saat menghanguskan kios pujasera Leman Pelabuhan Tanjungbatu Kundur. foto:imam soekarno/batampos
Kobaran api saat menghanguskan kios pujasera Leman Pelabuhan Tanjungbatu Kundur. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Empat unit kios pujasera Leman, hangus terbakar Selasa (20/9) sekira pukul 01.55 WIB. Belum diketahui sumber api yang menghanguskan kios yang berdekatan dengan loket penjualan tiket kapal di parkiran Pelabuhan Tanjungbatu tersebut.

Diketahui, empat unit kios tersebut berfungsi sebagai gudang, kasir, dapur, dan loket. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi guna mengungkap penyebab kebakaran.

Entan, sekuriti Pelabuhan Tanjungbatu, orang pertamakali yang melihat kebakaran tersebut. Diceritakannya, malam itu ia melihat kepulan asap dari arah dapur, dan gudang pujasera. Melihat kepulan asap, Entan yang berada hanya 100 meter dari TKP, langsung mendekati arah sumber api seraya menghubungi petugas pelabuhan dan rekan sesama sekuriti.

Selanjutnya Entan bersama rekannya membawa tabung racun api dari pos keamanan untuk melakukan pemadaman. Upaya yang dilakukannya sia-sia, karena api semakin membesar.

“Iya malam itu saya melihat kobaran api berasal dari pojok gudang dan dapur pujasera sekitar pukul 01.55 Wib. Saya kaget kok ada api dan kepulan asap. Karena api terus membesar saya minta tolong sambil menghubungi pegawai pelabuhan. Tidak lama pegawai pelabuhan dan warga berdatangan sambil memberikan bantuan memadamkan api menggunakan ember dan alat seadanya,” terang Entan.

Kapolsek Kundur Kompol Elly Nazaruddin ketika dikonfirmasi menyebutkan, diduga penyebab kebakaran pujasera yang menghanguskan empat unit kios karena arus pendek listrik. “Untuk pemeriksaan lebih lanjut, beberapa saksi mata sudah kita minta keterangan. Sementara lokasi kebakaran diberi garis polisi,” ungkapnya. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar