Charlie Setia Band Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Penipuan

1525
Pesona Indonesia
Charlie van Houten, (foto: jpnn)
Charlie van Houten, (foto: jpnn)

batampos.co.id – Kabar mengejutkan datang dari penyanyi dan pentolan Setia Band, Charly Van Houten. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan setelah dilaporkan oleh seorang pengusaha bernama Wira, Selasa (20/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban merasa dirugikan dalam kerja sama investasi terkait jual beli saham.

“Yang bersangkutan disangkakan melanggar pasal 378 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Polisi Yusri Yunus, Rabu (21/9).

Yusri menjelaskan, awal mula kasus ini terjadi pada November 2010. Saat itu, penyanyi yang sebelumnya membesarkan grup band ST12 ini bekerjasama memproduksi tiga buah lagu dengan Wira senilai Rp 600 juta.

Awalnya, kata Yusri, sudah disepakati, Wira mendapat 40 persen keuntungan setelah dipotong hak artis dan manajemen.

“Pelapor berinvestasi Rp 600 juta dengan membeli saham PT Pangeran Cinta Manajemen (PCM) namun hingga tahun 2015, tidak ada keuntungan. Bahkan dalam akta tersebut tidak ada nama wira,yang ada lembar saham atas nama dia dan istrinya 180 lembar. Dugaannya, tersangka menggelapkan uang korban,” terangnya.

Gugatan lainnya yang diadukan pelapor adalah pada Desember 2010, Charly menjual lagu kepada Wira seharga Rp 50 juta. Namun, setelah jadi, lagu ini juga dijual ke Nagaswara, padahal lagu ini sudah dijual terlebih dulu ke Wira.

“Dalam Minggu ini Charly akan kami panggil. Kemarin (21/9) sudah pemeriksaan saksi,” tandas Yusri. (JPG)

Respon Anda?

komentar