Hari Jadi, Pepabri Bagikan Paket Sembako kepada Keluarga Purnawirawan

1175
Pesona Indonesia
Ketua Pepabri Karimun Sumardi ketika menyerahkan paket sembako kepada ibu Susmo salah satu keluarga veteran didampingi Danlanal TBK letkol (P) Bina Irawan Marpaung.foto:tri haryono/batampos
Ketua Pepabri Karimun Sumardi ketika menyerahkan paket sembako kepada ibu Susmo salah satu keluarga veteran didampingi Danlanal TBK letkol (P) Bina Irawan Marpaung.foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Kabupaten Karimun memberikan paket sembako kepada keluarga purnawirawan bersama Dandim 0317 TBK, Danlanal TBK, Kapolres Karimun, FKPPI, PPM serta Ormas selama sepekan secara maraton. Kegiatan ini merupakan rangkaian hari ulang tahun ke-57 Pepabri.

Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Karimun, Sumardi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan antara keluarga ABRI kalau atau sekarang keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di Kabupaten Karimun.

”Paket sembako ini kita berikan kepada keluarga veteran TNI yang masih ada. Untuk menjalin talisilaturahim, dengan keluarga lainnya baik yang sedang aktif maupun sudah pensiun,” kata Sumardi yang juga anggota DPRD Karimun,disela-sela pembagian paket sembako bersama Danlanal TBK Letkol (P) Bina Irawan Marpaung, Rabu (21/9).

Lanjutnya, acara puncaknya pada tanggal 24 September mendatang di rumah dinas Bupati Karimun. Dengan demikian, tahun depan setiap hari jadi Pepabri pihaknya akan melakukan bakti sosial seperti pemberian paket sembako sekarang ini. Pada dasarnya, organisasi Pepabri ini ingin merangkul keluarga besar purnawirawan yang ada di kabupaten Karimun. Dan memberikan sumbangsih pemikiran kepada Pemerintah Daerah dalam proses pembangunan.

” Pepabri sebagai wadah untuk memberikan pemikiran kepada Pemerintah Daerah. Sebagai bentuk penerus perjuangan, dalam mengisi pembangunan setiap tahunnya,” ungkapnya.

Sementara itu keluarga Purnawirawan Samsimar mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pepabri Karimun. Sehingga, dapat dimanfaatkan untuk menambah kebutuhan keluarga.

”Saya terharu dan bangga. Walaupun suami (almarhum Susmo-red) saya sudah tiada. Dulu ia bertugas di Angkatan Laut dengan pangkat Serma,” ucapnya sambil menitikan air mata. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar