Interkoneksi Listrik Babin Jadi Contoh untuk Daerah Lain

414
Pesona Indonesia
Kepala Kejati Kepri, Andar Perdana Widiastono. foto:yusnadi/batampos
Kepala Kejati Kepri, Andar Perdana Widiastono. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Selesainya mega proyek Interkoneksi Listrik Batam-Bintan berkapasitas 150 kv dengan pendampingan yang dilakukan Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, akan dijadikan role mode (percontohan) untuk Kejati lainnya.

Rencananya, Jumat (23/9) besok, sembilan kepala Kejati sepulau Sumatera akan bertandang ke Pulau Bintan untuk melakukan peninjauan beroperasinya transmisi gardu induk dan mendengarkan paparan keberhasilan pendampingan yang dilakukan Kejati Kepri.

Adapun kepala Kejati yang akan bertandang ke Pulau Bintan diantaranya, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung dan Jambi serta Kejati Kepri selaku tuan rumah.

Kepala Kejati Kepri, Andar Perdana Widiastono mengatakan, Kajati yang akan datang tersebut akan melihat langsung pengerjaan tiga gardu induk yang sudah selesai. Nantinya ini akan mereka jadikan contoh di daerahnya masing-masing.

“Nanti di pertemuan tersebut akan saya paparkan gimana pendampingan yang kami lakukan hingga berhasil seperti ini,”ujar Andar, Rabu (21/9).

Dikatakan Andar, selain Kajati sepulau Sumatera. Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) juga akan hadir untuk melihat langsung pembangunan Gardu Induk (GI) yang sudah selesai tersebut.

“Nanti mereka akan saya bawa ke GI Tanjung Uban, Sri Bintan dan Air Raja. Namun, nanti pemaparan akan di pusatkan di Kijang,” kata Andar.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar