Koalisi PKB-PAN Resmi Usung Paslon Ini

1029
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pasangan calon Masnah Busro-BBS dipastikan maju di Pilkada Muarojambi 2017 mendatang. Masnah-BBS akhirnya ikut berlayar mengikuti jejak Ivan dan Agustian dengan dukungan koalisi PKB-PAN.

Yang lebih menarik lagi, Masnah yang konon disebut sudah loncat ke Demokrat, rupanya sudah menyandang gelar kader PKB. Itu yang menjadi alasan kenapa PKB ngotot mendukung Masnah.

“Jadi, salah satu syarat dari Pak Ketum (Muhaimin Iskandar, red), Masnah jadi kader PKB,” ujar Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali, seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (22/9).

Sofyan Ali, mengatakan dukungan untuk Masnah-BBS diberikan karena PKB menginginkan terbentuknya poros baru. Selain itu, kata Sofyan, Masnah juga sudah menjadi kader PKB.

Ketua Bappilu DPW PAN Provinsi Jambi, Supriyono mengatakan sejak kamis, PAN sudah mengeluarkan putusan untuk mendukung Masnah dan BBS di Cakada Muaro Jambi.

“Ya, kita sudah menetapkan dukungan kepada Masnah dan BBS untuk Muaro Jambi,” katanya.

“Dan besok jam 4 rencananya, Insaallah kita akan daftarkan ke KPU Muaro Jambi,” katanya menambahkan.

Sementara untuk dukungan PAN di dua kabupaten lainnya yakni Kabupaten Tebo, dan Kabupaten Sarolangun. Di Kabupaten Tebo PAN dukung pasangan Sukandar dan Syahlan, dan Kabupaten Sarolangun pasangan Cek Endra dan Hilal.

“Tebo, Sukandar – syahlan kemaren sudah daftar ke KPU Tebo, sedangkan Cek dan Hilal hari ini pendaftaran di KPU Sarolangun,” katanya.

Dirinya membenarkan, pada Cakada Kabupaten Muaro Jambi akan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dengan jumlah 8 kursi

Sementara itu Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola Zulkifli mengatakan untuk pengusungan di Muaro Jambi PAN mengusung Masnah- BBS.

“Sudah ada, Alhamdulillah kita dukung Masnah-BBS,”ungkap Zola usai menghadiri acara di Kabupaten Batanghari

Zola Pun membenarkan bahwa PAN juga bergabung dengan PKB untuk mendukunh Masnah- BBS.

“Di Muara Jambi Alhamdulillah kita gabung dengan PKB untuk dukung Masnah dengan BBS,” jelas Zola

“Untuk di Tebo Sukandar, di Sarolangun Cek Endra, ” pungkasnya (jpg)

Respon Anda?

komentar