Mayor Agus Harimurti Yudhoyono Bakal Jadi Penantang Ahok di Pilkada DKI Jakarta

4878
Pesona Indonesia
Mayor Agus Harimurti Yudhoyono Bakal Jadi Penantang Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Foto: istimewa
Mayor Agus Harimurti Yudhoyono Bakal Jadi Penantang Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Foto: istimewa

batampos.co.id – Teka teki siapa bakal penantang Ahok-Djarot di Pilkada DKI jakarta 2017 mendatang. Menguat dan mengerucut nama anak sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang masih aktif di TNI, Mayor Mayor Agus Harimurti.

Nama Mayor Agus muncul dalam pertemuan elite empat partai, Rabu malam (21/9/2016) di rumah Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hadir dalam pertemuan itu selain PD, ada elit Partai amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut sumber JPNN.Com, keempat partai yang bertemu di rumah SBY hingga Kamis (22/9/2016) dini hari itu sepakat untuk mengusung Mayor Agus.

“Tadi malam disepakati bahwa calon dari Poros Tengah adalah Agus Harimurti Yudhoyono,” kata sumber yang ikut dalam pertemuan itu.

Selain itu, pertemuan itu juga mengerucutkan dua nama untuk mendampingi Agus. Kandidatnya adalah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dan Syilviana Murni, yang juga anak buah Ahok.

Sumber itu menuturkan, siang ini keputusan mengusung Agus akan diumumkan secara resmi, termasuk calon pendampingnya.

“Nanti siang akan diumumkan pasangan calon Poros Tengah di kantor DPD I (DKI) Partai Demokrat,” tambah sumber itu, sembari menyebutkan hari ini masih ada pertemuan di kediaman SBY sebelum pengumuman.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebelumnya memang menyatakan akan ada kejutan untuk calon yang akan disiapkan melawan Ahok. Begitu juga Ketum PKB Muhaimin Iskandar, menyebut bahwa calon Poros Tengah datang dari langit.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar