Pengemis Ini Bisa Dapatkan Rp 250 Ribu – Rp500 Ribu Sehari

2469
Pesona Indonesia
Fadil Caniago membimbing Afrizal naik ferry Blue Seajet di pelabuhan Pemda Tarempa saat akan dipulangkan ke Batam. foto:syahid/batampos
Fadil Caniago membimbing Afrizal naik ferry Blue Seajet di pelabuhan Pemda Tarempa saat akan dipulangkan ke Batam. foto:syahid/batampos

batampos.co.id – Pengemis asal Batam diamankan Satpol PP Anambas saat sedang meminta-minta d isejumlah kedai kopi di Tarempa dan sekitarnya pada Kamis (16/9) malam.┬áKepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas Awaluddin mengatakan mereka sempat ditanya sebelum akhirnya dipulangkan ke Batam.

Dari keterangannya, kata Awaluddin, mereka baru beroperasi sesaat setelah tiba di Anambas. Sejak sore hari hingga malam. Setelah itu tidak bisa lagi beroperasi karena sudah ditangkap di salah satu kedai kopi di Tanjung, Desa Tarempa Barat.

“Kita tidak tahu pengehasilan mereka perhari kerena mereka belum lama beroperasi. Tapi pengakuan mereka, jika beroperasi di Batam, dalam satu hari bisa mendapatkan uang Rp250 ribu hingga Rp 500 ribu perhari,” ungkapnya.

Uang hasil meminta-minta itu Afrizal bagi dua dengan pemandunya Fadil Caniago. Oleh Afrizal, setelah mendapatkan bagian itu, Afrizal gunakan untuk membayar sekolah anaknya.

“Afrizal dan Sijon istrinya itu memiliki enam anak tiga diantaranya sudah sekolah di salah satu sekolah menengah di Batam sementara itu tiga lainnya masih kecil,” ungkapnya lagi.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar