Pengemis Kaya Dipulangkan ke Batam

1334
Pesona Indonesia
Fadil Caniago membimbing Afrizal naik ferry Blue Seajet di pelabuhan Pemda Tarempa saat akan dipulangkan ke Batam. foto:syahid/batampos
Fadil Caniago membimbing Afrizal naik ferry Blue Seajet di pelabuhan Pemda Tarempa saat akan dipulangkan ke Batam. foto:syahid/batampos

batampos.co.id – Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas sudah memulangkan enam pengemis asal Batam. Mereka dipulangkan dengan menggunakan ferry cepat Blue Sea Jet 1, pada Minggu(18/9).

Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas Awaluddin, mengakui mereka sempat menginap satu malam di hotel kemudian dua malam berikutnya mereka menginap di kantor Dinas Sosial. “Mereka sempat menginap di hotel tapi setelah ditangkap Satpol PP mereka diserahkan kepada kita dan menginap dua malam di kantor,” ungkapnya kepada wartawan Rabu (21/9).

Ia menambahkan, mereka memilih untuk datang ke Anambas setelah mendapatkan informasi di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Batam. Mereka benar-benar ingin pindah ke Anambas karena di Batam sudah susah untuk mencari pendapatan dengan mengemis dan menjadi tukang urut. “Di Batam Afrizal menjadi pengemis dan tukang urut, tapi karena sudah sepi, dia membawa anak istrinya ke Anambas,” ungkapnya.

Pemulangan pengemis ini pun diakuinya didasari akan keresahan masyarakat yang meminta kepada Dinas Sosial untuk mengambil tindakan terkait kehadiran pengemis tersebut. “Dalam waktu dekat ini, Perbup yang mengatur mengenai kehadiran pengemis ini akan kami rancang. Mengenai Perda trantib memang sudah ada dan sudah disahkan,” ungkapnya.

Pada satu bulan sebelumnya Anambas juga kedatangan tamu yang sama. Namun mereka sudah dipulangkan lagi ke daerah asal di salah satu daerah di Sumatera Barat. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar