Seru! Ada Lomba Bikin Sate Dari Kuah Tempe

590
Pesona Indonesia

masak-satebatampos.co.id – Sekretaris Kecamatan dan lurah se- Kecamatan Sekupang beserta ibu-ibu PKK mengikuti lomba cipta rasa sate dengan kuah tempe di rusun Pemerintah Kota Batam, Sekupang (21/9).

Acara ini langsung dibuka oleh ibu Walikota Batam, Marlin Agustina Rudi didampingi Camat Sekupang, Zurniati. Acara memasak ini diikuti oleh 20 kelompok, satu kelompok beranggotakan 10 anggota.

“19 kelompok ibu-ibu, sedangkan satu kelompok merupakan sekretaris camat dan lurah dari tujuh kelurahan yang ada di Sekupang, biar ramai kami sertakan satu kelompok terdiri dari bapak-bapak,” kata Camat Sekupang, Zurniati.

Sementara itu, Marlin Agustina Rudi mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan roadshow yang dilakukan selama satu bulan. Sate dengan kuah dari olahan tempe memang sengaja dipilih untuk menghemat biaya.

“Dengan biaya produksi yang rendah, sate tetap bisa dihidangkan dengan rasa yang enak,” ujarnya.

Dia menambahkan, melalui kegiatan masak-memasak ini diharapkan bisa memotivasi ibu-ibu untuk bisa lebih mandiri, mungkin bisa dibuat jadi usaha.

“Harapannya nanti mereka bisa buat usaha sendiri, dan bisa membantu keadaan ekonomi keluarga,” kata dia.

Sekretaris Camat Sekupang, Arman mengatakan sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Bersama dengan lurah lainnya, dia berusaha untuk menyajikan sate dengan kuah tempe yang enak.

“Kami bagi tugas, saya bagian potong memotong, yang lain ngolah bumbu dan penyajian. Kita pasti bisa,” serayanya bersama bapak lurah se Kecamatan Sekupang.

Antusias bapak-bapak terlihat ketika, resep dan bahan mulai dibagikan. Masing-masing mulai berbagi peran untuk menyelesaikan masakan sate dengan kuah tempe tersebut.(cr17/koran bp)

Respon Anda?

komentar